Panen Raya

0
111

Mapos, Mateng – Bupati Mateng H.Aras Tammauni , di dampingi Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Ketua DPRD Kabupaten Mateng, H. Arsal Aras dan Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, H. Askary di sambut dengan tarian panyembrahma (Tari selamat datang) serta ratusan masyarakat Desa Polodengana, saat menghadiri pelaksanaan panen raya padi
persawahan Desa Polo Lereng , Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah, (21/2).

Panen Raya dihadiri , Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Sulbar, H. Hamzah S, Kepala Distanak Mateng, Ruslan Lazim, Babinsa, perwakilan Korem 142 Tatag, Kepala OPD lingkup Pemkab Mateng, Penyuluh Pertanian dan tamu undangan.

H. Aras Tammauni dalam sambutannya , berharap agar bantuan perintah di mamfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat. Jangan salah gunakan bantuan tersebut , banyaknya bantuan dari Pemerintah jangan di salah gunakan , karena pemerintah berikan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bukan untuk tujuan yang lain,kalau lahan sawit di alih fungsikan ke padi itu bisa. Tapi kalau lahan sawah di alih fungsikan menjadi kebun Kelapa Sawit, itu jangan, tegas Bupati.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sementara Kepala Dinas Pertanian Sulbar, H. Hamzah menyampaikan, pembangunan pertanian tidaklah mudah, karena begitu banyak pengaruh besar di sektor pembangunan sektor pertanian, seperti persoalan lahan, iklim, tehnologi, termasuk persoalan SDM itu sendiri , Karena bagaimanapun lahanya siap, sarana dan prasarananya siap, tehnologinya siap, tapi kalau SDMnya tidak siap, yakin tidak ada yang bisa di lakukan.

“Mamuju Tengah adalah daerah yang mempunyai potensi besar pengembangan multi komoditas pertanian, seperti Padi Jagung dan Kedelai (Pajale). Di Mamuju Tengahlah tempatnya,”

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.