Orang Ini Curi Hp Pengungsi

0
126

Mapos, Mamuju – Tim Python Polresta Mamuju meringkus seorang pria SU (42). Pencuri handphone dengan memanfaatkan situasi lengah penyintas gempa.

Menurut keterangan dari Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, Sabtu (13/02/21), pelaku diringkus usai korban EIS (29) melaporkan kehilangan handphone saat hendak mengambil bantuan sembako di gudang rujab Ketua DPRD Provinsi Sulbar.

“Awalnya korban datang melaporkan bahwa handphone miliknya yang ia simpan diatas dos mie instant hilang saat masuk ke dalam gudang rujab,” kata Kapolresta.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Lanjut dijelaskan, berbekal laporan dari korban ia langsung memerintahkan tim Python untuk melakukan penyelidikan dan dalam waktu singkat pelaku berhasil diamankan di Salah satu rumah yang berlokasi di Jl. Pattana Endeng Mamuju.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti hasil curian berupa satu unit Handphone merk Vivo Y51 warna titanium sapphire yang saat itu sedang digunakan pelaku.

Terkait tingkat kejahatan yang cenderung meningkat pasca bencana Gempa, Kapolresta Mamuju menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lengah dan meningkatkan kewaspadaan. Utamanya bagi masyarakat yang meninggalkan rumah.

“Belakangan ini tingkat kejahatan yang memanfaatkan situasi lengah pasca gempa cenderung meningkat hal ini perlu menjadi perhatian bagi masyarakat yang tinggal ditenda pengungsian ataupun yang meninggalkan rumah untuk sementara waktu,” tutupnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.