Operasi Zebra, Kapolda Sulbar di Minta Tegas Razia Kendaraan Milik Anggota Polisi

IMG_20171102_175906

Mapos, Mamuju – Dua hari operasi Zebra 2017 dilaksanakan, tidak sedikit kendaraan milik masyarakat terjaring razia. Sebagian masyarakat sangat mendukung langkah Polri melakukan razia, namun tak sedikit yang menilai operasi zebra tidak adil.

Seperti yang dikatakan seorang warga di Mamuju, Aco, saat ditemui mamujupos.com di salah satu warkop di Mamuju. Kamis (02/11/2017).

Ia menuturkan, digelarnya operasi Zebra 2017 ini hanya diperuntuhkan untuk masyarakat, sedangkan untuk anggota polisi tidak, pada hal adapula diantara pemilik kendaraan kebanyakan anggota polisi yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan, seperti Knalpot racing, plat polisi yang telah mati, kaca spion hanya satu dan biasanya tanpa STNK dan SIM.

“Saya sebagai masyarakat Mamuju secara tegas meminta kepada Kapolda Sulbar agar razia yang dilaksanakan kepada pemilik kendaraan ikut pula merazia kendaraan milik anggota Polisi, agar dalam penerapan hukum di Mamuju bisa berjalan dengan baik tanpa pilih kasih,” terang Aco.

Ia menambahkan, bila hal itu ditertibkan maka kepercayaan masyarakat di Mamuju kepada aparat Kepolisian akan semakin baik.

Sama halnya dengan Wati, ia menilai bahwa seharusnya operasi Zebra memeriksa semua kendaraan milik anggota polisi tanpa terkecuali.

“Harusnya itu pak, Polisi juga harus merazia kendaraannya Polisi, biar adil,” tutur Wati.

Ia menuturkan, dalam Operasi Zebra 2017, bukan hanya masyarakat saja yang harus diperiksa kelengkapan kendaraannya, tapi juga anggota polisi.

“Seluruh anggota polisi tidak ada bedanya dengan masyarakat. Semua kelengkapan kendaraannya harus pula diperiksa,” kata Wati.

Menurutnya, personel polisi harus memberikan teladan kepada masyarakat terkait ketertiban dalam berlalu lintas.

“Gimana masyarakat mau tertib kalau aparat penegak hukumnya saja tidak,” jelas Wati.

(usman)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...