Operasi Pekat, Petugas di Mateng Amankan Pasangan Bukan Suami Istri

Gambar Operasi Pekat, Petugas di Mateng Amankan Pasangan Bukan Suami Istri Selain amankan pasangan bukan suami istri, petugas juga memulangkan sejumlah wanita malam yang rata-rata masih belia, Kamis (10/09/2019)

Mapos, Topoyo – Polisi dari Polsek Topoyo, Satpol PP dan Dinsos Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) berhasil mengamankan 3 orang ladies, satu pasangan diluar nikah dan puluhan dos minuman keras (miras). Operasi pekat ini digelar pada hari Rabu (09/01/2019) malam.

Operasi dipimpin Kapolsek Topoyo, IPTU Abdul Rajab bersama 6 orang personil Polsek Topoyo, 8 Anggota Satpol-PP dan dan 3 orang dari Dinas Sosial Mateng

“Kami operasi di cafe remang-temang di wilayah hukum Polsek Topoyo. Dan operasi ini didasari oleh laporan tertulis yang ditanda tangani oleh puluhan masyarakat,” kata Kapolsek.

Pada pukul 22.30 wita, petugas bergerak ke Cafe Galian di Dusun Lomba Baloa jalan poros Topoyo Kecamatan Topoyo. Di cafe inu diamankan 3 orang ladies masing-masing RA (31), TA (26), LA (20) serta pemilik cafe, IL (36) dan SI (36). Ditempat itu juga ditemukan 3 dos miras jenis Bir.

Pada pukul 00.00 wita petugas menggeledah Kios Bintang Jaya di Dusun Lomba Bou Desa Topoyo Kecamayan Topoyo. Dan ditemukan 4 dos Anggur Hitam, 30 dos Anker Bir, 2 dos Anker Stout, dan 1 dos Topi Roja.

Pada pukul 00.20 wita petugas mendatangi kos-kosan Tiga Putra di Dusun Lomba Baloa Desa Topoyo Kecamatan Topoyo. Diamankan pasangan yang bukan suami istri, dengan inisial JI dan RW.

Pada pukul 09.00 wita Polsek Topoyo menyerahkan orang-orang yang diamankan ke Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah untuk rehabilitasi.

Kadis Sosial Mateng Hj. Asmira Djamal, mengatakan, akan menberikan pembinaan. Setelahnya, dikembalikan ke daerahnya masing-masing.

“Setelah diberikan pembinaan, kami akan pulangkan mereka ke daerah asalnya masing-masing. Begitu juga dengan pasangan diluar nikah, kami akan pukangkan ke orang tuanya,” terang Hj. Asmira, Kamis (10/01/2019).

Sementara Kasat Pol PP Mateng, H. Muhammad Syamsir menjelaskan, operasi gabungan ini akan terus dilaksanakan sebelum Kabupaten Mamuju Tengah bersih dari penyakit masyarakat.

“Operasi gabungan ini tetap kita laksanakan sebelum Kabupaten Mamuju Tengah bersih dari penyakit masyarakat. Kami selama ini tetap Solid dan kompak dengan pihak kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat,” ujarnya.

(*)

 

 

Sumber : 8enam.com
Baca Juga