Operasi Ketupat Siamasei 2018 Segara Dilaksanakan

0
82

Mapos, Majene – Seperti biasanya setiap jelang hari raya Idhil Fitri, jajaran kepolisian bersama stakeholder lainnya di wilayah Kabupaten Majene melaksanakan operasi dan membangun pos pelayanan lintas pemudik di sejumlah titik.

Untuk memantapkan operasi tersebut, jajaran Polres Majene melakukan rapat lintas sektoral di Mapolres Majene Senin (28/5/2018).

Dihadapan Sekda Majene, Pasi Ops Kodim 1401 Majene, para Kapolsek jajaran Polres Majene, para Kasat, para Kepala Dinas, Danki A 721, Kepala BalaiJalan Satker PUPR Sulbar, Kepala BPBD Majene dan undangan lainnya, Wakapolres Majene Kompol Muh Arif membahas pelaksanaan operasi kemanusiaan dengan sandi “Operasi Ketupat Siamasei 2018,”

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dalam operasi tersebut, kata Muh Arif, akan dibentuk pos-pos pelayanan pada jalur mudik serta pos pengamanan di lokasi pasar dan tempat tempat wisata.

“Yang dilibatkan di dalam pos-pos tersebut adalah Polri, TNI, Dinas Perhubungan, tenaga medis/kesehatan, Satpol PP, dan Saka Bhayangkara,” sebut Muh Arif.

Selain pos-pos, juga turut dibahas antisipasi cuaca selama dilaksanakannya Operasi Ketupat Siamasei 2018.

“Oleh BMKG Majene setiap hari siap memberikan informasi cuaca yang akan terjadi di Kabupaten Majene,” katanya.

Disinggung soal antisipasi longsor atau bencana alam, Arif menyebut, pihak Dinas PUPR Kabupaten Majene dan BPBD Majene siap dengan ditunjang oleh personil maupun peralatan untuk diterjunkan sewaktu – waktu jika terjadi longsor ataupun bencana alam.

“Selain Dinas PUPR, pihak Balai Jalan juga bersedia menyiapkan alat berat yang standby serta akan melakukan pengurukan terhadap jalan-jalan yang berlobang serta memasang rambu-rambu di tempat-tempat rawan longsor dalam wilayah Kabupaten Majene” pungkas Muh Arif

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.