Operasi Caesar di RS Lapangan TNI AD Berjalan Lancar

0
83

Mapos, Mamuju – Marwah Ulfah, 22 thn tahun yang beralamat di Karanamu Kelurahan Kesambang Kec. Tappalang Kab. Mamuju, harus melalui operasi Section/Caesar Cito di Rumah Sakit Lapangan milik TNI AD di Makorem 142/Tatag untuk menyelamatkan kandungannya yang sudah memasuki bulan ke sembilan.

Berangkat dari Puskesmas Tappalang dengan menggunakan kendaraan ambulance didampingi suami dan perawat Puskesmas setempat.

Operasi section/Caesar Cito dilaksanakan hari Senin tgl 1 Pebruari 2021 pukul 19.30 sampai dengan 20.30 wita ditangani oleh dr. Samrichard, Sp.Og, dibantu Pelda Jatmiko dan Serka (K) Asri Lestari dari Rs. Pelamonia Makassar diruang operasi rumah sakit lapangan TNI – AD.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Anak pertama Ny. Marwah Ulfa ini jenis kelamin Laki – laki berat 3,1 kg.

Ditempat yang sama namun waktu yang berbeda sekitar pukul 20.30 – 22.05 operasi section/Caesar cito dilanjutkan dengan pasien kedua Ny. Wiji Lestari, 38 tahun, alamat Maccirinae Desa Binanga Mamuju.

Anak keempat Ny. Wiji Lestari lahir dengan jenis kelamin perempuan, berat 2,4 kg.

Dandenkesyah 14.04.02 Parepare Letkol Ckm. Asnawi, S.Kep.Ners yang memantau langsung pelaksanaan operasi Caesar mengatakan, malam ini dilaksanakan operasi section/Caesar Cito terhadap dua orang pasien dirumah sakit Lapangan TNI – AD.

” satu orang pasien dari Kec. Mamuju diantar oleh keluarganya dan satu pasien dari Kec
Tapalang diantar dengan menggunakan kendaraan ambulance milik Puskesmas setempat ” ujar Letkol Ckm Asnawi, S.Kep.Ners, Selasa ( 2/02/21 )

Kedua pasien ini dan bayinya dalam kondisi sehat,saat ini mereka berada diruang perawatan rumah sakit lapangan TNI AD. Tutur Dandenkesyah Parepare Letkol Ckm. Asnawi, S. Kep.Ners.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.