Operasi Aman Nusa II, Polres Majene Bubarkan Kerumunan Warga

Gambar Operasi Aman Nusa II, Polres Majene Bubarkan Kerumunan Warga

Mapos, Majene – Covid-19 atau lebih dikenal dengan sebutan virus Corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan dan bisa mengakibatkan kematian. Virus tersebut telah masuk ke indonesia dan telah memakan korban jiwa.

Menanggapi kejadian virus corona yang menjadi Pandemi diseluruh dunia, Polres Majene Polda Sulbar menggelar operasi khusus terkait penangangan Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, yakni operasi Aman Nusa II.

Dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Majene selaku Kasatgas Gakkum Aman Nusa II AKP Jamaluddin, melaksanakan kegiatan pemantauan dan penertiban kepada masyarakat yang melakukan kegiatan kumpul dibeberapa lokasi dalam Kota Majene, Sabtu (28/3/2020).

Beberapa lokasi yang dilakukan penertiban diantaranya yakni Hotel Aulia, Hotel Sulawesi, dan Wisma A-Five.

Selain melakukan penetiban Satgas Aman Nusa II Polres Majene juga memberikan himbauan yang berisi tentang maklumat Kapolri yakni tentang larangan bagi masyarakat untuk mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah besar. Baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri.

Dari hasil kegiatan dilapangan, tim Satgas Aman Nusa II menemukan beberapa kerumunan warga dan langsung dilakukan tindakan pembubaran dengan cara pendekatan secara persuasif untuk menghindari ketidaknyamanan para pengunjung dan warga setempat.

(*)

Baca Juga