Oknum Guru Tanya Surat Tugas kepada Satpol PP yang Laksanakan Tugas Disiplin Prokes

0
55

Mapos, Majene — Sebagai seorang guru seharusnya bisa memberi contoh kepada masyarakat. Namun berbeda yang dilakukan oleh seorang guru berinisial MA.

MA yang tidak menggunakan masker kemudian ditahan oleh Satpol PP Kabupaten Majene yang tengah bertugas di Jalan Jend A Yani, Rabu (2/12/2020). “MA malah ngotot dan menanyakan keabsahan tugas yang diemban oleh Satpol PP Majene dalam menegakkan disiplin standar protokol kesehatan (Prokes),” sebut Kasatpol PP Kabupaten Majene, Zainal Arifin.

Dikatakan, setiap menjalankan tugas penegakan Surat Edaran Bupati Majene tentang disiplin standar prokes di tengah pandemi Covid-19 selalu dilengkapi surat tugas.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Untung saja teman-teman di lapangan bisa menahan diri. Mereka juga capek kasihan seharian bertugas, kemudian ada masyarakat yang tidak mau diatur,” ungkap Zainal Arifin.

Belakangan diketahui kalau oknum guru MA agak mengalami gangguan jiwa. “Ada temannya sesama guru yang kebetulan lewat dan mengatakan kalau MA sudah tidak lagi mengajar lantaran ada sedikit gangguan jiwa. Makanya, saya bilang sama teman-teman, suruh saja berlalu,” kata Zainal Arifin.

Disinggung soal MA yang sudah mengenakan masker dalam video yang sempat viral, Zainal Arifin menyebut, MA memakai masker setelah ditahan petugas.

“Dia memakai masker setelah ditahan. Dari catatan teman-teman, MA sudah beberapa kali didapati tidak menggunakan masker,” ucap Zainal Arifin.

Dia minta kepada masyarakat agar menghargai petugas Satpol PP yang tengah menjalankan tugas penegakan disiplin Standar Prokes.

“Wabah pandemi Covid-19 belum berakhir. Gunakan masker jika keluar rumah dan hindari kerumunan. Sudah banyak korban akibat pandemi ini,” pungkasnya.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.