Objek Wisata Tondok Bakaru Ditutup Sementara

Gambar Objek Wisata Tondok Bakaru Ditutup Sementara

Mapos, Mamasa — Pemerintah Desa Tondok Bakaru mengeluarkan edaran pemberitahuan penutupan sementara Objek Wisata Desa Tondok Bakaru untuk sementara waktu, menyikapi penyebaran virys covid-19 yang sedang marak di berbagai tempat di seluruh Dunia.

Dalam Surat Penyampaian Kepala Desa Tondok Bakaru Matheus Daniel Dessaratu dengan nomor 140/104/DTB/III/2020 tertanggal 17 Maret 2020, dijelaskan bahwa untuk sementara seluruh objek wisata yang ada di Desa wisata Tondok Bakaru ditutup mulai tanggal 18 Maret 2020 sampai pada batas yang belum dintukan.

Lokasi wisata Desa Tondok Bakaru akan kembali dibuka setelah penyebaran wabah virus covid 19 dinyatakan berhenti oleh pihak berwenang.

Tindakan tersebut dilakukan Pemerintah Desa Tondok Bakaru, menyikapi intruksi presiden terkait pembatasan aktifitas masyarakat di tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat penularan covid 19, yang kemudian telah ditindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah kabupaten Mamasa melalui Surat Edaran Bupati Mamasa perihal himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan berbagai aktifitas/kegiatan yang melibatkan banyak orang, dalam rangkan mencegah pebyebaran virus covid 19 di wilayak Kabupaten Mamasa.

Matheus menghimbau agar seluruh pengelolah objek wisata di Desa Tondok Bakaru, agar menutup spot wisata masing-masing sampa ada penyampaian resmi dari Pemerintah Desa untuk dibuka kembali.

Ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat Desa Tondok Bakaru tetap menjaga pola hidup bersih dansehat, serta menjaga kebersihan lingkungan.

(anis)

Baca Juga