Obed Nego Tinjau Rumah Korban Angin Puting Beliung di Mamasa

  • 8 Jan 2020
  • Mamasa
  • R Fajar Soenoe
  • 453
Gambar Obed Nego Tinjau Rumah Korban Angin Puting Beliung di Mamasa

Mapos, Mamasa — Angin puting beliung yang menghantam empat rumah warga di Dusun Kampung Baru Desa Buntubuda Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa, Selasa (7/1/2020) siang mendapat perhatian dari salah seorang anggota DPRD Provinsi Sulbar, Obat Nego Depparinding.

Mendapat kabar atas musibah itu, utusan daerah pemilihan Kabupaten Mamasa ini langsung mendatangi rumah korban yang belakangan diketahui bernama Piter Amstrong, Arianus Mandadung, Marson, dan Ramba.

Selain atap hancur, juga tiang rumah milik korban rubuh ke tanah.

Obed Nego Depparinding yang tiba di lokasi sesaat setelah kejadian prihatin dan mengatakan, kejadian yang menimpa rumah empat keluarga di Desa Buntubuda tersebut merupakan bencana alam angin puting beliung.

“Kami berharap agar para korban segera bisa mendapat perhatian dari pemerintah, terkhusus bagi korban yang rumahnya nyaris porak poranda,” harap Obed.

Senada dengan harapan para korban, mereka minta supaya pemerintah turut berpartisipasi dalam membantu mengurangi beban atas kerugian materi yang mereka alami.

Dilaporkan, atap rumah jenis seng yang jumlahnya mencapai puluhan itu mendadak diterbangkan angin kencang kemarin siang.

Nampak di tempat kejadian, atap para rumah korban hanya ditutup dengan menggunakan tarpal plastik.

(Anez)