Ngopi Mas, Polres Matra Gagas Silaturahmi Penyelesaian Sengketa Lahan

IMG_20170929_185722

Waka Polres Matra bersama dengan Pihak Staf dan Security PT. Mamuang

Mapos. Matra – Waka Polres Matra Kompol Mihardi M, SH. SIK bersilaturahmi dengan PT. Mamuang. Silaturahmi ini dalam rangka upaya penyelesaian Problem Solving Penanganan Konflik Sosial Tanah di Lokasi PT. Mamuang dan Masyarakat.

Diruang Waka Polres Matra kegiatan pertemuan dilakukan bersama dengan Pihak Staf dan Security PT. Mamuang.

Kegiatan Ngopi Mas (Ngobrol Polisi dan Masyarakat) ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 September 2017 mulai pukul 14.30 s/d 15.30 Wita.

Dari Silaturahmi tersebut, menghasilkan kesepakatan pertemuan secara kekeluargaan dalam rangka upaya penyelesaian sengketa / konflik tanah Antara PT. Mamuang dengan pihak Bpk. Herman.

Rencana Pertemuan itu akan dipimpin langsung oleh Kapolres Matra, dengan mengundang pihak luar antara lain Pemerintah Daerah, PT. Mamuang, pihak Bapak Herman dan keluarga, Tokoh Dewan Adat Suku Kaili Tado (Kab.Donggala), Tokoh Masyarakat / Paguyuban Masyarakat Toraja, Pihak BPN Kabupaten Matra.

Pertemuan tersebut akan diawali pemaparan sekilas tentang konflik tanah, putusan PN sampai PK.MA, dan upaya-upaya yang telah dilakukan dalam rangka penanganan dan penyelesaian masalah.

(joni)