Musrenbang Topore Suskses Dilaksanakan Meski Gunakan Standar Prokes

0
67

Mapos, Mamuju — Kendati pandemi Covid-19 masih terus menghantui, namun tak menyurutkan pemerintah serta masyarakat menggagas program kerja.

Dengan menerapkan standar protokol kesehatan (Prokes), Pemerintah Desa Topore, Kecamatan Papalang menggelar rencana program kerja tahun 2021 melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa.
Dalam kegiatan itu semua usulan rencana program kerja desa dan rencana pembangunan pada tahun dibahas untuk TA 2021 mendatang.

Musrenbangdes yang dibuka oleh Sekcam Papalang di Aula Kantor Desa Topore, Selasa  (12/01/2021) dihadiri oleh Danpos Ramil Papalang, Kasi PMD Kecamatan Papalang, Kepala Desa Topore, pihak Dinas Pendidikan Kecamatan Papalang, pihak Dinas Kesehatan Kecamatan Papalang, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, para kepala dusun Ketua BPD berserta anggota dan ketua PKK Desa Topore.

Kepala Desa Topore, Abd Azis dalam sambutnnya mengatakan, Musrenbangdes tak lain sebagai sarana evaluasi atas kinerja Pemdes Topore medio 1 tahun belakangan, juga membahas rencana program kerja dan pembangunan Desa Topore untuk tahun 2021.

Dikatakan, seluruh usulan masyarakat pada Musrenbangdes akan ditampung terlebih dahulu, kemudian akan dibawa pada Musrenbang tingkat kecamatan. “Tentunya, usulan yang bersifat urgent akan diprioritaskan terlebih dahulu. Dan semua usulan yang bernilai positif tentu akan kita tampung, untuk nantinya kita bawa pada Musrenbang tingkat kecamatan. Tentu, dari sekian banyak usulan akan dicari mana yang layak diprioritaskan untuk direalisasikan,” pungkas Abd Azis.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.