Musrenbang Sarjo, DPRD Pasangkayu Harap Usulan Masyarakat Diakomodir

Gambar Musrenbang Sarjo, DPRD Pasangkayu Harap Usulan Masyarakat Diakomodir

Mapos, Pasangkayu – Pemkab Pasangkayu mulai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Berlangsung hingga sepekan ini.

Musarenbang di Kecamatan Sarjo, Senin 2 Maret 2020, selain dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat dan stakeholder, juga dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Pasangkayu.

Yakni Abdul Muis, Nasaruddin, Mahmud Kabo, dan Syamsur Faisal. Mereka ingin mendengarkan langsung usulan pembangunan dari masyarakat, yang kemudian akan disinkronkan dengan hasil reses mereka.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang kecamatan ini. Saya berharap semua pengusulan pembangunan dapat terakomodir dalam program pembanguan 2021,” harap Nasaruddin.

Sementara Sekkab Pasangkayu Firman menegaskan bahwa preoritas pembangunan tahun 2021 yakni realisasi program Nawa Jiwa. Sehingga ada tiga poin penguatan, yakni penguatan program preoritas, penguatan pendanaan, dan penguatan rincian objek.

“Ini yang menjadi acuan kita semua dalam melakukan pengusulan pembangunan ditingkat desa maupun kecematan,” terangnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan para pengusul ditingkat desa agar memilah program yang dapat dibiayai oleh kabupaten dan mana yang mestinya dibiayai oleh anggaran desa.

“Jadi program yang diusulkan yang betul-betul dibiayai oleh kabupaten. Sebab jika tidak pasti tidak akan diokomodir. Jadi saya harap Musrenbang ini bisa fokus,” pungkasnya.

(hasnur)

Baca Juga