Muhammad Jaun : Banyak Desa Belum Perhatikan Pemberdayaan

0
68

Mapos, Majene – Dari 575 desa yang ada di Sulawesi Barat (Sulbar), banyak yang belum memperhatikan pemberdayaan. Padahal, dengan pemberdayaan bukan langsung dirasakan manfaatnya sekarang, tapi akan sangat berarti pada masa yang akan datang.

Hal ini diungkap oleh Muhammad Jaun – Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulbar pada pembukaan penilaian lomba Posyandu Tingkat Provinsi Sulbar Tahun 2018 di Posyandu Kenanga Dusun Tadholo Desa Buttu Baruga Kecamatan Banggae Timur Kamis (24/5/2018).

Menurut dia, dana desa bukan hanya diperuntukkan pada kegiatan pisik saja seperti urusan pasir dan batu, tapi juga termasuk layanan sosial dasar masyarakat desa.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Saya mengapresiasi Desa Buttu Baruga karena pelayanan sosial dasar menjadi perhatian desa dalam anggaran dana desanya,” kata Jaun.

Dikatakan sebagai putra daerah Majene dirinya minta kepada tim penilai agar obyektif dalam menilai Posyandu yang akan berlomba.

Lebih jauh kata dia, pola penilaian Posyandu kedepan akan difornulasi sedemikian rupa sehingga bukan hanya pada saat akan dinilai saja kemudian Posyandu dibenahi, tapi dilakukan kegiatan secara terus menerus sehingga punya efek langsung ke masyarakat.

“Jangan nanti mau lomba baru di cat atau dibenahi. Nanti kita akan formulasikan misalkan dalam tiga tahap. Dan kita datang menilai tanpa pemberitahuan terlebih dahulu,” sebut Jaun.

Sementara itu Camat Banggae Timur Nadhla Bachyt Fattah turut menyemangati Desa Buttu Baruga dengan mengatakan, masa-masa sebelumnya, Desa Baruga kerap mewakili Kabupaten Mejane lomba ke kancah nasional.

“Semoga kali ini Desa Buttu Baruga bisa mengikuti jejak desa induknya,” ucap Nadhla.

Menurut dia, Desa Buttu Baruga sudah dikenal karena telah berhasil sebagai pemasok bawang, sehingga pantas dikembangkan.

Tak lupa Camat Banggae Timur mengapresiasi pemerintah desa setempat karena telah mampu melakukan sejumlah lomba termasuk lomba keagamaan yang seiring dengan tagline pemerintah kabupaten Majene Profesional, Proaktif dan Produktif – MP3.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.