Meski Zona Hijau, Seluruh Jajaran di Majene All Out Atasi Covid-19

0
79

Mapos, Majene — Sejak tiga bulan terakhir Kabupaten Majene dinyatakan zero penderita Covid-19, namun oleh seluruh elemen terutama kepolisian setempat gencar mengimbau masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan (Prokes).

Dari pantauan Mamujupos.com, Selasa (22/6/2021), terungkap bahwa jajaran Polres Majene terus melakukan sosialisasi dan menggerakkan seluruh personelnya termasuk Bhabinkamtibmas untuk mengajak masyarakat patuh Prokes dan mau divaksin.

“Kami menekankan kepada Bhabinkamtibmas di setiap wilayah membawa paling tidak 5 orang warga untuk divaksin. Inilah wujud komitmen Polri dalam mendukung program pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji pada Rapat koordinasi Pokja Covid-19 belum lama ini.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Komitmen Kapolres Majene ini terbukti dengan pengumpulan data yang dilakukan oleh jajaran Polsek atas jumlah peserta vaksinasi Covid-19 non ASN dan ASN serta masyarakat umum di setiap kelurahan di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur.

“Kami telah melakukan pengumpulan data di setiap kelurahan dan desa dalam wilayah Kecamatan Banggae dan Banggae Timur,  berapa jumlah ASN dan Non ASN yang telah divaksin. Dan juga kami turut memfasilitasi masyarakat yang mau divaksin. Inilah wujud komitmen Polri dalam mendukung program pemerintah,” tutur Kopolsek Banggae, AKP Sukry, Selasa pagi.

Demikian juga dengan pemerintah setempat. Di akhir masa jabatan Bupati Majene Lukman Nurman yang jatuh bertepatan kegiatan vaksinasi nasional 26 Juni 2021, ia meminta kepada setiap personil tim Pokja Covid’-19 Kabupaten Majene untuk menyukseskannya.

Kata dia berkaca pada dua kegiatan vaksinasi massal lalu yang dipusatkan di dua tempat yaitu Pasar Sentral dan Pendopo Rujab, masih belum maksimal atau tidak mencapai target, sehingga tim Pokja harus belajar dari dua kegiatan tersebut dan menyukseskan program nasional, karena ucap dia, Majene adalah bagian dari Indonesia.

Tak lupa ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Majene agar tetap mamatuhi Prokes kendati sudah melakukan vaksin atau Kabupaten Majene dinyatakan masuk zona hijau.

“Meski sudah divaksin dan Kabupaten Majene dinyatakan zona hijau lantaran zero pasien aktif Covid-19, tapi kita harus tetap waspada. Silakan jalani aktifitas keseharian kita namun tetap jaga jarak dan patuhi Prokes,” imbau Lukman Nurman.

Menurut dia, wabah virus corona belum berakhir di tanah air dan malah ada sejumlah daerah yang penderita aktif Covid-19nya cukup banyak pasca liburan. “Sekali lagi jangan lengah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Majene, Ilhamsyah Dj mengatakan hingga Selasa 22 Juni 2021 tercatat jumlah masyarakat Kabupaten Majene yang sudah divaksin mencapai 30 persen lebih. “Tapi jumlah pastinya saya belum tahu. Yang jelas, kita selalu berupaya agar program nasional ini sukses terlaksana di Majene.

Dia berharap dengan pelibatan semua pihak dan adanya sanksi yang bakal diberikan oleh pemerintah jika masyarakat tidak mau divaksin dapat meningkatkan animo masyarakat agar mau divaksin.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.