Meski Situasi Covid-19 Partispasi Pemilih di Pilkada Majene Cukup Tinggi

0
48

Mapos, Majene — Mekipun di tengah pandemi Covid-19, partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Majene menunjukkan angka cukup tinggi.

“Saya juga tidak menyangka partisipasi masyarakat kita di Majene cukup tinggi pada Pilkada kali ini,” sebut Ketua KPU Majene, Arsalin Aras, Jum’at (11/12/2020) di Kantor KPU Jalan Jenderal A Yani.

Dikatakan, estimasi partisipasi pemilih di Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Majene memang sekitar 90 persen, namun karena situasi masih pandemi Covid-19 diperkirakan akan jauh dari perkiraan.

“Sangat mencengangkan, karena hingga 11 Desember sore kemarin, tercatat 409 dari 420 TPS, partisipasi pemilih sudah mencapai 85 persen. Masih ada sisa 11 TPS yang belum melapor,” ungkap Arsalin Aras.

Disiggung soal ada tidaknya klaster baru Covid-19 pada Pilkada serentak 2020, mantan penasihat hukum ini menyebut, menurut data dan hasil kunjungan yang dilakukan oleh Ketua Bawaslu Provinsi di 8 Kecamatan, tidak ada indikasi ada masyarakat atau penyelenggara Pilkada terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada laporan masuk ke kami soal itu. Kami juga bersyukur karena selama ini, hasil tes kepada kami sebatas rapid saja, tidak sampai ke swab test,” akunya.

Dia berharap agar, dalam rentan beberapa hari kedepan tidak ada keluhan Covid-19, baik penyelenggara pemilu maupun masyarakat.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.