Meski di Tengah Pendemi Covid-19, Program TMMD ke-110 di Desa Awo Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

0
94

Mapos, Majene — Sebagai wujud kecintaan TNI terhadap masyarakat, Kodim 1401/Majene tetap melaksanakan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) meski harus di tengah pandemi Covid-19.

Meski begitu, penyelenggaraannya tetap menyesuaikan protokol pencegahan penyebaran virus tersebut.

Hal itu disampaikan Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf Ahmad T, S.Sos.M.Si, Kamis (11/03/2021).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, pihaknya tetap menjalankan kegiatan ini sesuai jadwal yang telah ditentukan dan sebagai antisipasi penyebaran virus, personil yang bertugas rutin dilakukan pengecekan kesehatan.

“Jika ada yang menunjukkan gejala penyakit, maka personel atau masyarakat diminta untuk segera melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan petugas kesehatan setempat.

“Intinya tetap berjalan sesuai jadwal, dan yang pasti kami tetap antisipasi agar senantiasa menetapkan protokol kesehatan di lokasi,” ucapnya.

Kegiatan yang digelar di Majene, tidak menyurutkan semangat para anggota Satgas dibantu personel Polri dan Pemerintah Kabupaten  Majene.

Selain itu, TMMD ke-110 yang dilaksanakan di Desa Awo, Kecamatan Tammerodo, Kabupaten Majene mendapat apresiasi dari warga setempat berkat kerja keras dari Satgas TMMD Kodim 1401/Majene dalam membangun desa tersebut.

Seperti halnya yang disampaikan Amir (40), dirinya menyampaikan apresiasi  kepada seluruh Satgas TMMD baik dari TNI, Polri, serta Pemkab Majene dan warga yang telah bekerja keras dalam membangun Awo.

Tak lupa Amir juga mengucapkan  rasa syukurnya dan terima kasih kepada TNI karena telah memberikan bantuan berupa rehab Masjid  Nurul Arfah di Kampung Tippu, Desa Awo.

“Meskipun baru memasuki  hari ke-10 TMMD, kami sangat mengapresiasi kerja keras Satgas TMMD Kodim 1401/Majene yang tidak mengenal lelah dalam bekerja keras membangun desa kami,” kata Amir. Kamis 11 Maret 2021.

Amir  juga, merasa sangat bersyukur dengan kehadiran TMMD di Awo, karena selama ini warga hanya mengandalkan swadaya untuk menyelesaikan masjid, namun dengan hadirnya TNI bersama bantuannya maka tuntaslah harapan warga untuk pembangunan masjid.

Dalam pelaksanaan TMMD ini, tidak sedikit masyarakat yang mendapatkan manfaat dan juga bantuan, baik berupa tenaga, pikiran, maupun hal yang lain sehingga membuat masyarakat menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 1401/Majene.

Diketahui, Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu yang dilakukan oleh seluruh personel Tentara Nasional Indonesia dari semua matra kesatuan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembagunan masyarakat baik fisik maupun nonfisik.

Kegiatan ini tentunya melibatkan seluruh komponen khususnya pihak yang terkait.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.