Memperingati Hari Pelanggan Nasional, BPJAMSOSTEK Sulbar Berikan Santunan Ahli Waris di Kantor PDAM Tirta Manakarra

0
537

Mapos, Mamuju — Dalam rangka memeperingati Hari Pelanggan Nasional, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) beserta Jaminan Hari Tua (JHT) kepada ahli waris dari almarhumah atas nama Marlina , karyawati dari PDAM Tirta Manakarra Kab. Mamuju

Santunan diberikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat, bapak Akhmad Hidayat kepada ahli waris yang juga suami dari almarhumah. Ikut menyaksikan penyerahan santunan tersebut Ibu Jauhariah Andi Syafruddin, Kabag Umum & Keuangan PDAM Kab. Mamuju yang dalam hal ini mewakili Direktur PDAM Tirta Manakarra yaitu bapak Muh. Nur, SE.

Adapun santunan yang diterima ahli waris sebesar Rp 102.392.770,- terdiri dari Santunan Manfaat Jaminan Kematian dan Jaminan Hari tua.

Akhmad Hidayat berharap santunan yang diperoleh bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk biaya pendidikan anak dan kesejahteraan hidup keluarga. Kehadiran BPJS Ketenagakerjaan tentunya memberikan perlindungan terhadap risiko sosial yang sangat mungkin dihadapi oleh pekerja saat bekerja. “Fungsi BPJS Ketenagakerjaan adalah meringankan beban yang timbul akibat risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun,” tutur Akhmad Hidayat, Senin (5/9).

Akhmad Hidayat menambahkan, turut berterima kasih pula kepada PDAM Tirta Manakarra kota Mamuju karena menjadi perusahaan uang tertib bayar iuran kepada BPJS Ketenagakerjaan sehingga sinergitas bisa selalu terjalin. Hal itu diwujudkan dengan pemberian plakat BPJS Ketenagakerjaan kepada Ibu Jauhariah Andi Syafruddin, Kabag Umum & Keuangan PDAM Tirta Manakarra Kab. Mamuju.

Sementara itu Ibu Jauhariah Andi Syafruddin, menyampaikan permohonan maaf dari Direktur PDAM Tirta Manakarra karena berhalangan hadir dalam kesempatan kali ini dan selanjutnya beliau mengapresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah berupaya untuk terus mensosialisasikan program ini ke seluruh masyarakat pekerja.

“Kami juga turut berterima kasih kepada bapak pimpinan BPJS Ketenagakerjaan dan seluruh karyawan & karyawati atas santunan yang diberikan kepada keluarga almarhumah dan juga beasiswa kepada anak dari ahli waris karyawati kami yang dimana kami kenal sebagai sosok yang baik dan penuh tanggung jawab di perusahaan kami. Semoga kedepannya PDAM Tirta Manakarra tetap menjalin kerja sama yang baik,” terangnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.