Memastikan Penanganan Berjalan Optimal, Bupati Mamuju Temui Warga Korban Kebakaran

Mapos, Mamuju — Bupati Mamuju Sutinah Suhardi menemui para korban kebakaran yang terjadi di wilayah lingkungan Simbuang Kelurahan simboro, Jumat (18/08/2023).

Sutinah Suhardi memberikan motivasi agar mereka tetap bersabar. Sebab musibah itu ujian yang tidak pernah disangka dan diharapkan.

Sembari memberi penguatan dan dukungan moral tersebut, Bupati juga memastikan penanganan korban juga telah dilakukan oleh perangkat daerah terkait.

“Sejak semalam waktu kejadian, BPBD dan Tagana Dinas Sosial telah saya perintahkan untuk memberikan bantuan taktis. Seperti tenda untuk menampung sementara para korban. Dan hari ini saya langsung menemui mereka bersama Baznas, PMI serta Kementerian Sosial, untuk memberikan bantuan. Semoga dapat meringankan sementara para korban kebakaran di tempat ini,” katanya.

Selain memastikan kebutuhan mendesak telah tersedia, Pemkab Mamuju juga telah menyiagakan para tenaga medis untuk berjaga di lokasi. Agar para korban kebakaran mendapat penanganan kesehatan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Dan sebagai tindaklanjut atas kejadian kebakaran tersebut, saat ini masih dilakukan asessement atau pendataan oleh BPBD Mamuju guna memastikan langkah selanjutnya yang dapat diambil untuk membantu warga yang tertimpa bencana.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...