Mahasiswa Unsulbar Demo Tuntut Perbaikan Akreditasi Fakultas

0
161

Mapos, Majene — Dinilai akreditasi pada sejumlah fakultas di Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) kadaluarsa, mahasiswa berunjuk rasa di depan Rektorat kampus, Senin (14/10/2019).

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Unsulbar ini memblokade sebagian badan jalan trans Sulawesi depan Rektorat.

Mereka secara besama-sama merangsek masuk ke halaman Rektorat Unsulbar di Kecamatan Banggae Timur.

Seperti biasa, usai merangsek, mahasiswa dari berbagai fakultas ini lalu membakar ban dan keranda mayat serta tak ketinggalan menurunkan bendera hingga setengah tiang di halaman Gedung Rektorat.

Salah seorang mahasiswa yang diketahui bernama Ramly Yunus mengatakan, bakar ban dan keranda mayat yang dilakukan adalah sebagai bentuk kekecewaan terhadap petinggi di Unsulbar.

“Kami bakar ban sebagai bentuk kekecewaan kami, biasanya, di halaman ini berjejer mobil para pejabat Rektorat. Tapi hari ini, saat kami datang menyampaikan aspirasi, mereka malah manghilang,” ujar Ramly.

Memang di Halaman Rektorat Unsulbar tidak nampak satupun kendaraan dinas milik petinggi kampus.

Alasan dilakukannya aksi unjuk rasa itu oleh Aliansi Peduli Unsulbar kata Ramly, lantaran ingin agar ada perbaikan akreditasi jurusan dan perbaikan kampus.

Ia mengaku bahwa, saat ini akreditasi di beberapa program studi telah kedaluarsa, seperti Fakultas Ilmu Politik dan Fakultas Teknik Informatika.

“Kami juga mendesak perbaikan fasilitas kampus serta peningkatan SDM tenaga pengajar,” sebut orator lainnya.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.