Mahasiswa STAI Al Azhary Mamuju Buka Posko Relawan

0
72

Mapos, Mamuju – Pasca-banjir yang melanda kota Mamuju pada Kamis (22/3/2018) lalu. Mahasiswa STAI Al Azhary membuka posko relawan kemanusiaan yang berada di depan Bulog, Jalan Gatot Subroto Simbuang.

Mereka membuka posko aksi peduli kemanusiaan lewat penggalangan dana bagi para korban banjir bandang.

Dok. Mapos.com

Koordinator posko, Abd. Rahmat menerangkan aksi penggalangan dana digelar selama mulai hari Jumat (23/3/2018), pasca banjir.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Aksi penggalangannya sudah sejak hari Jumat bang,” ungkapnya kepada mamujupos.com. Senin (26/3/2018).

Rahmat menambahkan, aksi kemanusiaan ini bertujuan saling tolong-menolong antar sesama.

Penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita.

“Semoga penggalangan dana dapat berjalan sukses,” harapnya.

Dok. Mapos.com

Rahmat mengatakan, sebelum turun melakukan penggalangan dana, para mahasiswa sudah membahas aksi kemanusiaan ini.

“Masyarakat yang terkena musibah perlu bantuan. Ini tentu memantik rasa kepedulian dan keprihatinan kita untuk turun aksi,” singkatnya.

Sejak tiga hari dibukanya posko ini kata Rahmat, bantuan kemanusiaan masuk begitu banyak dari para dermawan, baik dalam bentuk barang seperti Indomie, air mineral, pakaian, sarung bahkan dari hasil donatur. Semuanya terkumpul sebesar Rp 9 juta.

“Dari dana yang terkumpul ini, kami belikan bahan sembako seperti indomie, obat nyamuk, air dos, beras, minyak goreng, kopi sachet, nasi bungkus, gula pasir dan lain-lain,” tuturnya.

Dok. Mapos.com

Dihari pertama kata Rahmat, kami membagikan makanan siap saji berupa nasi bungkus ke warga disekitar Simbuang dan pada hari Sabtu (24/3/2018), kami membagikan sembako dan pakaiani ke Daerah Sese sebanyak 250 paket. Selanjutnya pada Minggu (25/3/2018) kita gelar bhakti sosial pada pagi hari.

“Bhakti sosial ini kita laksanakan dibeberpa tempat seperti di Simbuang dan MTs Al Kaheriyah. Selanjutnya, kita membagikan makanan siap saji dan dilanjutkan dengan membagi-bagikan sembako dan 500 pakaian kepada yang membutuhkan.

Sementara itu, Puket 3 Bagian Kemahasiswaan mengatakan sangat mengapresasi atas kegiatan yang dilaksanakn oleh Mahasiswa dan mahasiswi STAI Al Azhary Mamuju.

Dok. Mapos.com

Dia berharap, kegiatan ini dapat menjadikan mahasiswa lebih memahami maksud dari pengabdian masyarakat dengan membantu warga yang terkena musibah.

“Semoga kegiatan ini mendatangkan berkah dan rahmat dari Allah SWT dan kami semua dari civitas akademik mengucapkan terima kasih kepada donatur dan masyarakat atas bantuannya membantu para korban yang terkena musibah banjir bandang. Semoga bantuan bapak ibu semua dibalas oleh Allah SWT dan rezekinya dilimpahkan,” ujarnya.

(usman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.