Mabes TNI AL Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit

Gambar Mabes TNI AL Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit

Mapos, Mamuju – Kasi ren 142 Tatag Letkol Inf. Andi Aras, SE menghadiri Sosialisasi penerimaan Taruna (i) Akademi Angkatan Laut dari Lapetal Mabes TNI AL di aula lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Mamuju, Jumat (23/11/2018).

Selain itu juga disosialisasikan penerimaan prajurit Bintara & Tamtama dari Lapetal (Lembaga tenaga angkatan Laut) Mabes TNI AL di Mamuju. Sosialisasi ini dihadiri Sekprov Sulbat Muhammad Idris, Kadik Lapenal Mabes TNI AL Kol. Laut (S) Gatot Harianto, Kolonel Inf. Arman Dahlan, S.IP. MM ( Binda Sulbar), Kombes Pol Dien Irhastini (Karo SDM Polda Sulbar),Letkol Laut (KH) Drs. Siangka (Danlanal Mamuju),Letkol Inf. Andi M. Aras R, SE (Kasi Ren Korem 142/Tatag), AKBP Agung Danargito, SIK., M.Si (Kaden B Pelopor Satbrimobda Sulbar), Burhanuddin Bohari, S.Pd., M.Pd (Mewakili Kadisdikbud Prov. Sulbar), Guru pendamping siswa sekolah dan perwakilan Siswa siswi SMA/SMK se Mamuju.

“Dalam waktu dekat ini akan melaporkan kepada Kasal agar Lanal Mamuju di jadikan Sub Panda penerimaan Calon Prajurit TNI AL.
Kedepan pemuda-pemudi Mamuju harus bangkit dengan penuh semangat dengan tekad kuat untuk menjadi pemimpin di jajaran TNI,” kata Ka Lapenal Kolonel Laut Gatot Haryanto.

Lebih lanjut diungkapkan TNI AL di tahun 2019 sangat memerlukan prajurit sebanyak 1400 calon dan untuk Taruna dan taruni sebanyak 110 (Taruna 100 orang dan taruni 10 orang) untuk itu saya mengharapkan warga mamuju untuk ikut ambil bagian dari TNI AL.

“TNI AL menginginkan Calon prajurit yang memang memenuhi persyaratan dan kemampuan olehnya itu persiapkan diri sedini mungkin apabila angin menjadi Prajurit,” tegasnya.

Ditempat yang sama Sekprov. Sulbar Dr. Muh. Idris, M.Si mengatakan,
Ucapan terima kasih kepada pimpinan Angkatan Laut karena berkenan mengunjungi Mamuju untuk mensosialisasikan penerimaan calon prajurit TNI AL dihadapan para siswa-siswi yang berada di Kab. Mamuju, tentunya kita semua berharap diantara siswa yang berkesempatan hadir dalam acara sosialisasi ini ada yang menjadi pemimpin atau pejabat di TNI khususnya TNI AL.

“Diharapkan kepada Siswa yang hadir untuk mengolah kemampuan mengikuti setiap tahapan seleksi,” tutur Dr. Muh. Idris.

(*)

Baca Juga