Letkol Ragung : Bangsa yang Besar Adalah Bangsa yang Menghargai Pahlawannya

  • 16 Feb 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 154
Gambar Letkol Ragung : Bangsa yang Besar Adalah Bangsa yang Menghargai Pahlawannya

Mapos, Majene – Ada berbagai macam cara untuk menghargai pahlawan, salah satunya adalah dengan jalan membersihkan taman makam pahlawan (TMP).

Menurut Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, Sabtu (16/2/2019), pada Jum’at kemarin jajarannya bersama komponen masyarakat membersihkan 4 titik TMP di Wilayah Kabupaten Majene.

“Pada hari Jum’at tanggal 15 Pebruari 2019, pukul 07.30 Wita, personil Koramil jajaran Kodim 1401/Majene, melaksanakan kerja bhakti secara serentak di empat titik TMP yang ada di wilayah Kabupaten Majene, seperti di Tugu Pahlawan 45 Gapri 531 Kecamatan Banggae, Taman Pahlawan Pamboang Kecamatan Pamboang, Taman Pahlawan Totolisi Kecamatan Sendana dan Taman Pahlawan Kecamatan Malunda,” jelas Letkol Ragung.

Turut andil dalam kegiatan itu katanya, para Danramil jajaran Kodim 1401/Majene, para Babinsa jajaran Kodim 1401/Majene, para staf kecamatan atau desa, para siswa SLTA dan SLTP, serta komponen masyarakat lain.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Udara segar kemerdekaan yang kita hirup merupakan tetesan darah, keringat dan air mata para pahlawan kusuma bangsa,” tegas Letkol Ragung.

Kegiatan yang digelar ini katanya, merupakan suatu bentuk penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara.

“Maksud dan tujuan pembersihan makam tidak lain untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Karena tanpa perjuangan para pahlawan mungkin bangsa kita tidak bisa merdeka seperti saat ini,” kuncinya.

(ipunk)

caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 42