Lengkapi Surat-surat Kendaraan Anda, Operasi Zebra Tengah Berlangsung

  • 23 Okt 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 130
Gambar Lengkapi Surat-surat Kendaraan Anda, Operasi Zebra Tengah Berlangsung

Mapos, Majene — Demi meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berkendara, Kepolisian Resort Majene tengah menggelar Operasi Zebra Siamasei yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 23 Oktober hingga 5 Nopember 2019.

Mengawali kegiatan tersebut, Kepolisian setempat melakukan Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Majene, Rabu (23/10/2019).

Temanya pun cukup menarik yaitu ” Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ, mewujudkan Kamseltibcarlantas, Polri khususnya Polantas sebagai penggerak revolusi mental dan serta pelopor tertib sosial di ruang publik”.

Sedangkan yang dilibatkan dalam kegiatan itu antara lain, TNI-Polri, dan Dinas Perhubungan, Sat. Pol PP serta Polisi Pelajar.

Wakil Bupati Majene, Lukman dalam membacakan sambutan Kapolda Sulbar mengatakan, Operasi Zebra Siamasei 2019 akan berlangsung selama 14 hari dimulai dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Pada operasi ini menitik beratkan kesadaran masyarakat melalui kegiatan preemtif sepuluh persen, , preventif sepuluh persen dan penegakan hukum delapan puluh persen terhadap pengendara yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Kami harapkan kepada personil yang terlibat dalam Operasi Zebra Siamasei 2019 khususnya lalu lintas, agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya, hindari tindakan yang kontra produktif yang dapat merugikan diri pribadi maupun institusi Polri, laksanakan kegiatan yang populis yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri pada umumnya dan Polda Sulbar pada khususnya,” sebut Lukman.

Ia berharap, dengan adanya operasi ini akan ada penurunan penindakan terhadap pengendara, baik roda dua maupun roda empat.

(ipunk)