KPU Majene Koordinasi ke Bupati Terkait Rencana Pelaksanaan Desa Peduli Pemilu dan Pemlihan

0
156

Mapos, Majene — Sedkitnya empat orang komisioner KPU Majene diantaranya ialah Ketua KPU Majene Arsalin Aras dan tiga anggota KPU lainnya Subhan, Irjan Jaya dan Zulkarnain melakukan koordinasi ke Bupati Majene, Lukman Nurman di Rumah Jabatan Bupati Majene, Selasa (22/6/2021).

Dalam pertemuan itu Komisoner KPU Daerah Kabupaten Majene meloporkan rencana pembentukan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan.

Menurut mereka, ada tiga desa yang rencananya akan diusulkan menjadi Desa Peduli Pemilihan. Khususnya bagi desa yang yang secara partisipasi pemilihnya rendah dan rawan terjadi konflik.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Tujuannya untuk menumbuhkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan masyarakag tentang Pemilu dan Pemilihan,” sebut Arsalin Aras.

Dikatakan, tiga desa tersebut akan lebih dahulu diusulkan dan akan ditetapkan oleh KPU Provinsi Sulbar. Meski demikian pelaksanaan akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Sementara untuk kegiatannya, lanjut Arsalin, pihak KPU akan menggenjot sosialisasi dan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat setempat.

Ia berharap, kegiatan Desa Peduli Pemilihan akan mendapatkan hibah kegiatan dari Pemda Majene. “Paling tidak bisa menjadi mata agenda yang di jalankan oleh Kesbangpol,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Majene Lukman mengapresiasi kegiatan Desa Peduli Pemilihan yang dikoordinasikan oleh KPU Majene. “Partisipasi masyarakat tetap harus ditingkatkan agar kualitas demokrasi dan pemimpin yang terpilih juga terbaik,” sebut Lukman.

Ia juga mengapresiasi kinerja KPU Majene yang dianggap selama ini telah bekerja dengan baik dan berprestasi. “Kami mendukung, silakan bekerja dan mempertahankan kinerjanga. Kalau KPU sukses tentu nama Majene juga yang akan muncul,” tutup Lukman.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.