KI Beri Motivasi di Mamuju Tengah

Gambar KI Beri Motivasi di Mamuju Tengah

Mapos, Topoyo – Untuk Ketiga kalinya, Kelas Inspirasi (KI) mengadakan Kelas Inspirasi di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), kali ini ada 10 kelompok relawan untuk berbagi peran di Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sabtu (10/2/2018).

KI adalah konsep mengajar 1 hari, dimana proses belajar dan berinteraktif dilakukan oleh tenaga profesional dari bebagai latar belakang profesi, mulai dari fotografer, guru, psikolog, polisi, bidan, perawat, dokter, seniman dan profesi lainnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mateng, Hj. Nirwana Sari Aras mengatakan, kegiatan ini dibangun dengan 3 tujuan sederhana untuk memberikan motivasi kepada siswa.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mateng, Hj. Nirwana Sari Aras dan murid-murid SD Salumanurung

“Pertama Siswa, Kedua Profesional Pengajar dan Ketiga Sekolah Siswa. Menyiadakan kesempatan untuk belajar dan membangun imajinasi, profesional meraba, menyentuh lansung dan merasakan tantangan dunia pendidikan, sedangkan sekolah membangun jejaring dengan kalangan luas yang dapat dilibatkan didalam sekolah demi kemajuan sekolah,” tuturnya, Sabtu (10/2/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mateng sangat mensuport kegiatan tersebut. Dan berharap kegiatan itu bisa berkelanjutan. Karena menurutnya, kegiatan ini banyak menarik relawan dari dan luar daerah, bahkan untuk tahun ini, ada relawan dari Solo Jawa Tengah yang jauh-jauh hadir di Mateng untuk berbagi pengetahuan kepada murid-murid.

“Mari bercerita tentang profesi kita sebagai awal jejak langkah kita turut mengambil peran dalam dunia pendidikan tuk membangun bangsa dan daerah yang kita cintai. Mari bersedekah ilmu,” tutup Hj. Nirwana Sari Aras.

(*)

Baca Juga