Ketua BEM Fikes Unsulbar Apresiasi Peringatan Hari Kesehatan

0
135

Mapos, Majene — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) bersama Himpunan Mahasiswa Keperawatan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) mengapresiasi atas dirayakannya peringatan Hari Kesehatan.

Menurut Ketua BEM Unsubar, Atikah, peringatan Hari Perawat Nasional yang dirangkaikan dengan dialog bebas dengan tema Mengkaji Lebih Dalam Sejarah dan Perkembangan Perawat dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat, dr Muzakkir, M.Kes di Pelataran Fakultas Ilmu Kesehatan, Rabu (17/03/2021).

Dikatakan, ada dua narasumber dalam dialog tersebut, yaitu Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Muhammad Irwan S. Kep., Ns, M. Kes dan Eva Yuliani S. Kep., Ns., M. Kep, Sp. An. Selaku Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sementara, Dekan Fikes Unsulbar, dr Muzakkir M. Kes menyebut, pihaknya sangat mensupport kegiatan yang sedang dilaksanakan dan tetap semangat sekalipun dilaksanakan di tengah wabah covid 19.

“Beliau, tetap meluangkan waktunya mengadakan kegiatan diskusi terbuka dan melibatkan dosen sebagai narasumber sebagai bentuk mengambil peran mengulas balik sejarah lahirnya organisasi perawat tanggal 17 Maret 1974,” ucap Atikah.

Lebih jauh kata Atikah, Muzakkir menjelaskan mahasiswa-mahasiswi Fiskes Unsulbar adalah penerus sejarah yang tengah diperingati.

“Sejatinya, kalian selaku mahasiswa saat ini, besok, atau kedepan anda semua adalah pelaku dan penerus dari sejarah yang diperingati hari ini, selamat Hut PPNI ke 47,  perawat lahir dari sejarah dan perjuangan yang panjang mengantarkannya menjadi perawat yang tangguh,” sebut Muzakkir seperti ditirukan Atika.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan memperingati hari Perawat Nasional ini para calon perawat mengetahui eksistensi dari seorang perawat yang sebenarnya sehingga setiap apa yang dilakukan senantiasa dilandasi akhlak mulia dan niat tulus,” tambahnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.