Kepala BPOM RI meresmikan Kantor BPOM Sulbar

Gambar Kepala BPOM RI meresmikan Kantor BPOM Sulbar

Mapos, Mamuju – Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan(BPOM)RI Penny K Lukito meresmikan Kantor Balai pengawas Obat dan Makanan( BPOM) sulbar di Mamuju,jln poros mamuju-Kalukku, Rabu (11/03/2020).

Peresmian tersebut dihadiri Gubernur Sulbar Ali Bal Masdar, Wakil Gubernur Enny Anggraeni dan para pejabat Forkopinda Sulbar.

Penny k Lukito, mengatakan, dengan adanya sarana prasarana balai BPOM Mamuju tentunya untuk memperluas cakupan kerja.

“Dan mengoptimalkan proses pengawasan obat dan makan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa BPOM berkomitmen terhadap pemerataan pembanguanan kawasan Indonesia Timur melalui penyediaan saran prasarana.

“Hal ini bertujuan untuk melindungi masyarakat terhadap produk yang beredar di pasaran dan membantu menfasilitasi UMKM dengan cara proses pelayanan cepat terhadap obat dan makananan,” katanya.

Usai peresmian gedung, Kepala Badan POM menyerahkan Nomor Izin Edar (NIE) produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Cahaya Syukur, AMDK Danur, AMDK ffirdaus, AMDK Maria Ixy, Kopi cap Maraddia, dan minyak goreng palm Alu Oalmania.

Selanjutnya Kepala Badan POM bersama Wakil Gubernur Sulawesi Barat melakukan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) kepada generasi milenial. Yaitu 100 orang pelajar dari SMPN 2 Mamuju, MTS Negeri Binanga dan MAN Mamuju.

(musraho)

Baca Juga