Kemenkumham Sulbar Gelar Peningkatan Kesadaran Hukum

  • 10 Apr 2019
  • Hukum
  • Sudirman Al Bukhori
  • 142
Gambar Kemenkumham Sulbar Gelar Peningkatan Kesadaran Hukum

Mapos, Mamuju – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Harun Sulianto, membuka pelaksanaan ceramah peningkatan kesadaran Hukum bagi Masyarakat di Pulau Karampuang Mamuju.

“Membangun kesadaran hukum Masyarakat tidak hanya dilakukan diperkotaan, tetapi di daerah-daerah terpencilpun juga penting dilakukan,” kata Harun, Selasa (9/4/2019).

Ia menilai, pelanggaran-pelanggaran hukum yang terjadi tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang tinggal di perkotaan, tetapi juga dilakukan oleh Masyarakat yang tingal di pedesaan.

“Masyarakat karampuang harus mewaspadai setiap orang baru yang memasuki wilayah ini, mengingat peredaran Narkoba sudah merambah ke daerah-daerah terpencil,” sambungnya.

Harun Sulianto mengapresiasi Kepala Desa Karampuang atas upaya pencegahan pernikahan dibawah umur yang pernah dilakukannya.

“Pernikahan dibawah umur memiliki dampak negatif yang cukup besar, untuk itu, kemenkumham Sulbar memiliki tugas dan fungsi dalam membangun kesadaran hukum Masyarakat,” lanjut Harun.

Ia berpesan, setiap Masyarakat mampu menjadi perpanjangan tangan Pemerintah dalam membangun kesadaran hukum bagi Masyarakat sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Karampuang, 11 Orang Kepala Dusun yang ada di Karampuang, tokoh Masyarakat, tokoh Agama serta menghadirkan narasumber, Kepala Divisi Yankum, Sri Yuliani, Kadiv Imigrasi, Silvester Sili Laba, dan Kabag. Wassidik Reskrim Polda Sulbar, Yuli Rinawati,

(usman)

Baca Juga