Kecamatan Banggae Timur Raih Juara 1 Umum di STQH Majene

  • 24 Feb 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 214
Gambar Kecamatan Banggae Timur Raih Juara 1 Umum di STQH Majene

Mapos, Majene – Kecamatan Banggae Timur menorehkan prestasi gemilang di Bidang keagamaan, yaitu meraih juara 1 umum dalam Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVII tingkat Kebupaten Majene, disusul Kecamatan Banggae dan Kecamatan Sendana.

Hasil tersebut diumumkan oleh panitia pelaksana saat penutupan STQH XXVII di Pelataran Gedung Boyang Assamalewuang, Sabtu (23/2/2019) malam tadi.

Bupati Majene Fahmi Massiara disela-sela peraih juara dalam STQH XXVII Tingkat Kabupaten Majene Sabtu 23 Pebruari 2019. Foto : Munirul

Dalam sambutannya, Bupati Majene Fahmi Massiara berucap terima kasih kepada semua pihak yang telah menyuksesan acara tersebut.

“Khususnya kepada para asisten, staf ahli, pimpinan OPD di jajaran pemerintah daerah Kabupaten Majene, Kementerian Agama dan seluruh masyarakat Kabupaten Majene yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan STQH tingkat kabupaten Majene ini,” katanya.

Lebih jauh Bupati Fahmi menyebut, semangat untuk membaca dan menghayati kalam Ilahi serta mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari hari, jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim.

“Seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim. Oleh karena itu, saya berharap penyelenggaraan STQH dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta kita terhadap AI-Qur’an. Pelaksanaan musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi kandungan AI-Qur’an. Upaya syiar agama yang dilakukan, tidak boleh berhenti sampai disini. Kegiatan yang berkaitan dengan syiar islam ini akan menjadi sia sia dan percuma saja, apabila tidak memberikan pengaruh yang positif dalam hidup dan kehidupan masyarakat,” kata Fahmi Massiara.

Untuk itu, lanjut dia diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan Seleksi Ti|awatil Qur“an dan Hadits Nabi, memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata, serta terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depan.

“Kepada para Qari-qari’ah, Hafldzhhafudzhah, dan Muhadditsin yang meraih peringkat juara dalam penyelenggaraan STQH kali ini, saya ucapkan selamat dan semoga prestasi kalian bisa dipertahankan. Teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Majene pada STQH tingkat selanjutnya,” harap Fahmi seraya menambahkan bagi peserta yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam STQH kali Ini diharapkan tidak boleh berkecil hati, terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi pada kesempatan yang akan datang.

(ipunk)

caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 42