Kebakaran di Matra, 9 Ruko Hangus

Warga Tikke pasrah melihat kiosnya hangus. Foto : Joni Banne Tonapa
Warga Tikke pasrah melihat kiosnya hangus. Foto : Joni Banne Tonapa

Mapos, Pasangkayu – Sembilan ruko di Pasar Tikke Desa Tikke Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Mamuju Utara (Matra) ludes terbakar saat pasar tengah ramai pembeli, Kamis (23/11/2017) sekitar pukul 09.30 Wita.  Api yang berkobar meliuk-liuk diterpa angin, sempat membuat warga panik.

Seorang  pemilik ruko Iwan, mengungkapkan, api muncul secara tiba-tiba dari dalam ruko ke tiga. Seketika dia langsung lari dan mengambil beberapa barang berharga yang bisa diselamatkan sebelum api membesar melululantahkan sembilan ruko tersebut.

“Api tiba-tiba membesar sehingga sebagian besar barang-barang milik pedagang tidak bisa diselamatakan. Kami pasrah,” keluhnya.

Kadis Pol PP dan Damkar Matra Muiady Halim, mengatakan, kobaran api yang kian membesar baru bisa di padamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga karena hubungan arus pendek.

“Mobil damkar itu, dua unit dari Pemda dan duanya lagi dari perusahan,” seubtnya.

Selain menghanguskan sembilan unit ruko, satu unit kendaraan roda dua juga hangus terbakar. Bahkan seorang penghuni ruko berinisial U (65) dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar pada sekujur tubuhnya.

(joni)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...