Kasus Pemerkosaan Anak di Bawah Umur Kembali Terjadi di Mateng

Gambar Kasus Pemerkosaan Anak di Bawah Umur Kembali Terjadi di Mateng

Mapos, Mateng – Kasus dugaan pemerkosaan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Korbannya merupakan anak yang baru berusia 16 tahun.

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tobadak saat ini tengah mendalami kasus dugaan pemerkosaan tersebut yang melibatkan kedua terduga pelaku Irfan dan Abd. Rajab, yang merupakan warga Polman.

Perbuatan pelaku terbongkar setelah korban didampingi keluarganya melapor ke Mapolsek Tobadak. Tak lama kemudian, kedua pelaku pun ditangkap.

“Personil Polsek Tobadak menangkap pelaku Irfan dan Abd. Rajab di rumahnya pada hari Senin (24/6/2019), pukul 20.00 WITA atas laporan orang tua korban. Kedua pelaku diduga melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap seorang anak yang masih di bawah umur,” ungkap Kapolsek Tobadak Ipda H. Mino, Senin (24/7/2019), pukul 21.00 WITA.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku, kata Mino, melakukan perbuatan bejatnya di kebun sawit, tepatnya di Dusun Salubombang, Desa Batu Parigi, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, secara bergiliran. Pemerkosaan itu terjadi pada pukul 18.00 WITA.

Korban yang hendak pulang ke rumahnya, dihadang oleh kedua pelaku. Pelaku kemudian memaksa korban untuk melakukan perbuatan bejatnya.

Korban tak berdaya sesaat pelaku satunya memegang kedua tangan korban dan pelaku satunya lagi membuka celana korban. Aksi pemerkosaan itu pun terjadi secara bergiliran di sebuah kebun sawit.

Usai melancarkan aksi bejatnya, pelaku kemudian mengancam korban. “Jangan ko bilang sama orang, awas,” kata Mino, menirukan perkataan korban.

Saat ini, kedua pelaku yang berprofesi sebagai buruh telah ditangkap dan masih menjalani pemeriksaan di Polsek Tobadak untuk proses hukum selanjutnya.

“Atas perbuatan keduanya, pelaku dijerat dengan pasal 81 UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 tahun 2002, tentang perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun,” ucapnya.

(usman)

Baca Juga