Kapolsek Sampaga Hadiri Sosialisasi Jaringan Lembaga Pengaduan

0
40

Mapos, Mamuju – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Kabupaten Mamuju sosialisasikan pengembangan jaringan lembaga pengaduan penyedia layanan pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A) Rabu (18/4/2018) di Kantor Dikpora Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju,

Hadir dalam acara itu, Kadis Pemberdayaan Permpuan Hj. Sahari Bulan SH, Kabid PUG HJ Sri Rahayu Nengsi SKM, Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi, Kanit PPAT Reskrim Polres Mamuju Bipka Sulaeman, Camat Sampaga, para Kades se kecamatan Sampaga dan undangan lainnya.

Sebelum di buka oleh Camat Sampaga, Kadis Pemberdayaan Perempuan Hj. Sahari Bulan dalam sambutannya mengatakan, dengan sosialisasi ini diharap ada saling pengertian antara perempuan dan laki-laki dalam berumah tangga.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Senada dengan Kabid PUG, dirinya mengajak agar masyarakat tetap meningkatkan pemberdayaan perempuan agar terhindar dari kekerasan dalam berumah tangga, tidak terjadi diskriminasi dan saling pengertian.

Lain halnya dengan pernyataan pihak KUA Kecamatan Sampaga. Dia berupaya lewat P2TP2A meminilisir adanya perkawinan dini karena sudah menjadi tradisi, terutama bagi suku Bugis Makassar kerap merestui adanya perkawinan dibawah umur.

“Kami juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terjadi perkawinan dini dan mengimbau supaya masyarakat menghindari kekerasan terhadap perempuan maupun anak,” tandas perwakilan KAU Sampaga.

(usman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.