Kapolsek Banggae Imbau Warga Untuk Menunda Resepsi Pernikahan

  • 2 Apr 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 237
Gambar Kapolsek Banggae Imbau Warga Untuk Menunda Resepsi Pernikahan

Mapos, Majene — Menindaklanjuti maklumat Kapolri dan imbauan pemerintah agar tidak berkumpul banyak orang saat virus corona mewabah, Kapolsek Banggae Polda Sulbar, AKP Muhammad Sukri melakukan imbauan kepada warga yang tengah melangsungkan akad nikah di Lingkungan Moloku Kelurahan Baru Kecamatan Banggae Kabupaten Majene.

Menurut AKP Muhammad Sukri, dihadapan kepala lingkungan, imam dan tokoh masyarakat setemoat, Ia mengimbau kepada seluruh warga masyarakat atau keluarga kedua mempelai yang sempat hadir di tempat tersebut untuk menghindari kumpul dengan melibatkan banyak orang.

“Upaya ini adalah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Kita ingin masyarakat terhindar dari virus mematikan dan sudah menjadi wabah global,” katanya.

“Silahkan saudara melaksanakan akad nikah atau ijab kabul yang dihadiri beberapa orang saja dengan tetap menjaga jarak dan diharapkan pelaksanaanya dipersingkat setelah ijab kabul agar segera membubarkan diri. Kan resepsinya bisa ditunda sampai keadaan normal kembali,” kata Sukri.

“Apabilah imbauan yang kami sampaikan tidak dindahkan, maka kami dari Kepolisian Polsek Banggae akan melakukan upaya paksa atau membubarkannya,” imbuh AKP Sukri.

(ipunk)