Kapolri Letakan Batu Pertama Pembangunan 50 Rumah Tetap Polda Sulbar

0
402

Mapos, Mamuju – Pasca gempa di Sulbar, bantuan terus mengalir untuk para korba termasuk para anggota Polri sendiri yang terkena dampaknya. Untuk Polda Sulbar sendiri bantuan yang diterima berupa 50 unit rumah hunian tetap dari Gubernur Sulawesi Selatan.

Bantuan ini diberikan tanpa alasan pasalnya asrama yang berada di Mapolda sudah tidak layak huni sehingga diganti dengan bangunan baru yang dibangun khusus untuk anti gempa.

Selain Polri, masyarakat juga dijatah 50 unit rumah yang diserahkan melalui Pemerintah Provinsi Sulbar sebagai bentuk peduli dan tanggap bencana.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sementara itu peletakan batu pertaman pembangunan rumah hunian ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungan perdananya ke Polda Sulbar, Jumat (12/02/2021).

Dikesempatan yang sama, Gubernur sulsel Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyebutkan pasca gempa pihaknya langsung menyalurkan bantuan sebagai support dan kepedulian serta turut merasakan kepedihan para korban.

Bangunan ini dibangun khusus anti gempa dengan target pembangunan 90 hari dan In Syaa Allah akan dipercepat menjadi 60 hari kerja kedepan sehingga bisa langsung dihuni.

Bersamaan dengan itu, Kapolri sendiri dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyalurkan bantuannya kepada para korban di Sulbar.

Diakhir kesempatannya, Kapolri juga berharap agar seluruh pihak tetap solid serta meningkatkan persaudaraan dan tetap waspada terkait ancaman covid-19 untuk memperbaiki dan memulihkan kondisi saat ini.

“Terus saling mengingatkan dan jangan lalai sehingga kita dapat menekan angka Covid-19 diwilayah agar kondisi kembali stabil,” tutur Kapolri.

Selanjutnya kegiatan peletakan batu pertama ini ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh ustadz kondang Das’ad Latif.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.