Kapolresta Mamuju Beri Ucapan Selamat kepada Personilnya yang Naik Pangkat

0
134

Mapos, Mamuju — Diawal tahun ini seluruh jajaran Polda Sulbar melakukan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir, tidak kecuali Polresta Mamuju.

Kapolresta Mamuju, Kombespol Minarto S.Ik, M.H pada upacara di Mapolresta Mamuju, Senin (04/01/2021) pagi tadi  beri ucapan selamat kepada 46 orang jajaranya yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat ini didasari pada Surat Keputusan Kapolri Nomor : KEP / 2305 / XII / 2020 tanggal 02 Desember 2020, Surat Keputusan Kapolri Nomor : KEP / 2441 / XII / 2020 tanggal 21 Desember 2020, Surat Keputusan Kapolda Sulbar Nomor : KEP / 323 / XII / 2020,  serta KEP  324, KEP 325, KEP 326, dan KEP 327 masing-masing pertanggal 09 Desember 2020,  Personil telah mendapatkan reword Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir Oleh Pimpinan Polri.

Dalam upacara itu turut dilakukan pemasangan pangkat baru kepada 46 personil Polri di lingkup Poresta Mamuju terhitung mulai tanggal 01 Januari 2021.

Kapolresta Mamuju, Kombespol Minarto S.Ik, M.H dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hak, melainkan adalah suatu penghargaan dari penilaian kinerja dan tingkahlaku yang baik dalam melaksanakan tugas yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan serta campur tangan support dari keluarga.

Selanjutnya Kapolresta Mamuju juga mengucapkan selamat, meski Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personil Polri kali ini berbeda dengan sebelumnya, yakni tidak didampingi oleh Bhayangkari serta Anak bagi yang sudah berkeluarga, dikarenakan saat ini kita sedang dalam masa pandemi Covid 19 sehingga semua harus dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan, namun hal ini tidak mengurangi makna dari kenaikan pangkat seluruh Personil Polri Khususnya Polresta Mamuju.

Mengakhiri amanatnya, Kombes Minarto menyampaikan, bahwa dengan bertambahnya pangkat maka harus bertambah pula peningkatan kinerja, tanggung jawab, kedewasaaan, keahlian dan kemampuan dari sebelumnya serta yang lebih utama adalah kedewasaan.

“Sebab tua, belum tentu dewasa, maka dewasa itu adalah orang pilihan,” katanya seraya menambahkan jangan pernah ada kesombongan pada diri sendiri sebab di atas langit masih ada langit. “Kepada rekan-rekan, jangan pernah menyakiti perasaan orang lain, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan perlindungan dan kemudahan kepada kita semua,” pungkasnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.