Kapolres Mamuju Tengah Pimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Gambar Kapolres Mamuju Tengah Pimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Mapos, Topoyo – Personil gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah mengikuti upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 bertempat di taman makam Pahlawan (TMP) Desa Babana Kecamatan Budong-budong Kabupaten Mamuju Tengah, Minggu (16/8/2020).

Pelaksanaan upacara dipimpin Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si dihadiri Wakil Bupati Mamuju Tengah H. Amin Jasa, Danramil Budong-budong Kapten Infantri Muchtar. B, jajaran Forkopimda, Pejabat Utama Polres dan TNI, Kapolsek Jajaran, Kepala OPD Pemerintah Daerah dan Tagana.

Kapolres Mamuju Tengah menyampaikan bahwa malam renungan suci tersebut dimaksudkan untuk mengenang jasa para pejuang serta pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Tepat pukul 00.00 WITA, Kapolres Mamuju Tengah membacakan naskah renungan suci.

“Mari kita renungkan jasa dan pengorbanan para Pahlawan dan mengheningkan cipta untuk mendoakan para Pahlawan,“ ucap Zakiy.

“Kita sebagai penerus bangsa dan generasi muda harus tetap semangat untuk melanjutkan kemerdekaan ini dengan menunjukan nilai nilai yang positif dan kerja keras untuk membangun bangsa menuju Indonesia maju,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pukul 00.00 WITA sehari menjelang tanggal 17 Agustus 2020 tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Mamuju Tengah pada pagi harinya.

(*)

Baca Juga