Kapolres Mamuju Lepas 470 Personil Gabungan Pengamanan TPS

Gambar Kapolres Mamuju Lepas 470 Personil Gabungan Pengamanan TPS

Mapos, Mamuju – Kapolres Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, Sabtu (13/4/2019) melepas pasukan pengamanan TPS yang akan bertugas dalam wilayah hukum Polres Mamuju.

Dalam apel yang digelar di Mapolres Mamuju itu dilaporkan petugas yang akan menempati TPS terdiri personil gabungan Polri dan TNI sebanyak 470 dengan rincian TNI sebanyak 145 personil dan Polri 325 personil.

AKBP Mohammad Rivai Arvan dalam pengarahannya antara lain mengatakan, para petugas yang terlibat dalam operasi mantap praja itu ditugaskan untuk pengamanan TPS yang dibagi dalam tiga kategori, yaitu TPS aman, TPS rawan dan TPS sangat rawan.

Baca juga:

Kepada petugas, Kapolres Mamuju itu juga mengingatkan mempersiapkan diri, mental dan fisik serta melaporkan pada keuchik setempat.

Selain itu, juga tidak kalah penting untuk mengenali karakteristik kerawanan di tempat tugas.

“Sebagai petugas, dalam melaksanakan tugas juga harus menjaga kesopanan, ketertiban dan tidak arogan,” ujar Rivai.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mamuju juga mengucapkan selamat bertugas pada seluruh personel yang akan diturunkan ke setiap TPS yang ada.

Rivai berharap penempatan personel Polri dan TNI membantu menjaga ketertiban salama pemungutan suara Pemilu 2019, baik pilpres dan pileg.

Ia mengingatkan Pemilu 2019 sebagai tonggak baru pesta demokrasi karena pilpres dan pileg digelar bersamaan.
Itu sebabnya, dia mengimbau warga di Mamuju dan sekitarnya bisa melaksanakan pemilu damai dengan suasana kondusif, aman dan terkendali.

(usman)

Baca Juga