Kapolda Sulbar Tanda Tangani Zona Integritas Bebas Korupsi

  • 21 Mei 2019
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 278
Gambar Kapolda Sulbar Tanda Tangani Zona Integritas Bebas Korupsi

Mapos, Mamuju – Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si turut menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenkumham Provinsi Sulbar, Selasa (21/5/2019).

Acara tersebut adalah sosialisasi layanan administrasi hukum umum lainnya mengenai legalitas pendirian organisasi kemasyarakatan guna menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dari keterangan Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut ditandai dengan pembacaan ikrar serta penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi.

Selain kegiatan sosialisasi layanan administrasi hukum umum, lanjut Mashura, juga dirangkaikan dengan pencanangan pembangunan zona integritas Kantor Wilayah Kementrian hukum dan Ham Sulbar menuju Wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar tanda tangani zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Kantor Kemenkumham Sulbar.

Mashura menyampaikan, dalam sambutannya, Kapolda Sulbar mengatakan, pendirian organisasi kemasyarakatan diharapkan agar setiap ormas tidak terindikasi melanggar asas dan tujuan ormas sebagaimana yang tercantum dalam AD/ART.

“Sesuai dengan tujuan ormas tentunya juga bisa meningkatkan partisipasi melayani masyarakat, menjaga nilai agama dan intinya, ormas itu bisa membawa perubahan yang lebih baik dengan mendukung program-program pemerintah bukan malah sebaliknya,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, kata Mashura, Kapolda mengapresiasi atas partisipasi, kebersamaan dan sinergitas seluruh pihak sehingga Sulawesi Barat tetap aman dan kondusif.

“Ini semua karena kesempurnaan penghambaan kita kepada sang pencipta sehingga berkah dilimpahkan di Sulbar,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju, Ketua Pengadilan Negeri Mamuju, Ombusman, Raja Mamuju, Perwakilan Korem 142 Tatag dan tamu undangan lainnya.

(usman)

Baca Juga