Kapolda Sulbar: Shalat Berjamaah Menuju Kemuliaan Allah

  • 6 Apr 2019
  • Majene
  • Sudirman Al Bukhori
  • 366
Gambar Kapolda Sulbar: Shalat Berjamaah Menuju Kemuliaan Allah

Mapos, Majene – Melancarkan subuh keliling, kali ini Kopolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menyasar Masjid Jami Nurul Mahmuda di Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sabtu (6/4/2019).

Seperti biasanya subuh keliling atau safari subuh ini di awali dengan sholat subuh berjamaah dan selanjutnya diisi dengan pesan agama/tausia oleh Kapolda Sulbar.

Usai berjamaah, Kapolda Sulbar langsung dipersilahkan memberikan pesan agama sekaligus pesan kamtibmas dalam menjaga stabilitas keamanan yang ada.

Dalam tausianya, Kapolda Sulbar mengatakan, kemulian itu hanya bisa diraih dengan agama, sholat subuh berjamaah ini salah satu kegiatan menuju kemulian Allah Subuhanahu Wataalah.

Dari 18.000 mahluk ciptaan Allah, manusia adalah mahluk yang paling mulia dengan syarat harus ada iman, karena dengan iman itu kebaikan dan kemulian manusia akan terpancar namun begitupun sebaliknya.

“Ingat, kalau kita utamakan agama maka dunia akan ikut, perkara imam ini sangat penting dan harus kita miliki. Betapa banyak diantara kita yang rela melepas agamanya hanya karena mengejar kenikmatan dunia padahal dunia hanya sementara, nauzubillah,” kata Kapolda dalam tausiahnya.

Untuk itu, manusia harus saling mengingatkan kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran agar bersama-sama menuju kemulian yang hakiki (sebenarnya) diakhirat kelak.

“Allah itu menciptkan dua mata, satu mata digunakan untuk melihat kebaikan orang lain dan satunya lagi digunakan untuk melihat kejelekan kita sendiri sehingga yang ada hanya kasih sayang (siamasei),” tutur Kapolda.

Lebih lanjut dikatakan, membangun kasih sayang itu harus dimulai dengan keluarga khususnya istri dirumah melalui prinsip sekamar, sedapur dan sesumur. Karena banyak persoalan itu berawal dari keluarga yang kurang harmonis.

Menurut Kapolda, kebersamaan dan kerukunan kita disulawesi barat sudah baik tinggal di pertahankan dan di tingkatkan, hal ini terbukti dari penghargaan Harmoni Awords yang belum lama ini kita raih.

Disamping itu, melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP. HJ. Mashura, Kapolda juga menyebutkan bahwa pihaknya hadir di Kabupaten Majene untuk melakukan safari kamtibmas ke tande terkait pelaksanaan pemilu 2019 mengajak masyarakat mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

“Pemilu akan jadi aman bila kita siamasei, saling menyayangi,” tandasnya.

(usman)

Baca Juga