Kapolda Sulbar : Personil Polri Wajib Menjaga Rasa Aman

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar,  Pimpin Ape

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Pimpin Apel Perdana Di Mapolda Sulbar

Mapos. Mamuju – Usai dilantik menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar pada tanggal 5 September 2017 di Mabes Polri Jakarta kini Brigjen Pol. Baharuddin Djafar resmi menjabat selaku Kapolda Sulbar.

Dihari pertama bertugas, Kapolda Sulbar Brigjen.Pol Drs.Baharuddin Djafar langsung memimpin kegiatan apel pagi yang di hadiri Pejabat Utama dan seluruh personil Polda di Mapolda Sulbar Jalan Ahmad Kirang Mamuju. Senin (18/09/2017).

Dihadapan para personil Polda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengajak kepada seluruh personil untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala limpahan Rahmatnya sehingga hari ini semua personil Polda Sulbar dapat menjalankan tugasnya sebagai abdi Negara.

Tentu harapan itu, menurutnya dapat memberi kesan positif untuk menunjang tugas-tugas kedepan.

Ada beberapa point penting dalam menghadapi gejolak massa yang biasa di sebut aksi demo. Pengendalian aksi demo, harus sesuai prosedur tanpa harus ada tindakan refresif, tegas Baharuddin.

Penanganan aksi demo,  kepada masing-masing personil, baik dari Intel, Reskrim dan lantas harus sesuai dengan tupoksinya. Ia berharap agar tak ada personil yang mengambil tindakan diluar kewajaran.

Saya menekankan kepada semua anggota agar bersikap netral dalam mengawal proses Pilkada yang tak lama lagi akan berlangsung di dua kabupaten di Sulbar, kata Baharuddin.

Jenderal Polisi Bintang satu ini tak lupa pula menegaskan terkait jenjang kepangkatan agar fungsi dan tanggungjawab anggota dengan memperhatikan etika dan prilaku dalam berorganisasi khususnya pada pimpinan langsung.

Saya meminta kepada seluruh personil agar senantiasa menjaga rasa aman dan ketertiban bagi masyarakat Sulbar secarah umum, serta tidak bermain dalam pengendalian terhadap penyalagunaan barang haram jenis narkoba karena konsekuesinya amatlah besar, Tutup Baharuddin.

(usman)