Kapolda Sulbar Minta Maaf Atas Insiden Yang Terjadi

IMG_20170914_133623

Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar bersama Kabid Propam.

Mapos.Mamuju – Patut diapresiasi kepemimpinan Kapolda Sulbar yang baru Brigjen Pol. Baharuddin Djafar. Orang nomor satu di jajajan Polda Sulbar ini meminta maaf atas insiden pengancaman wartawan oleh salah satu oknum anggota Polda Sulbar. Kamis (14/09/2017).

Menurutnya, laporan ini sangat baik untuk memperbaiki kinerja aparatnya ke depan. “Kita harus memandang sesuatu dari aspek postif, dan hasilnya pasti akan positif pula”, Kata Kapolda Sulbar.

Ia menyampaikan, kejadian ini akan tetap kami proses, jika terbukti bersalah akan diberikan sanksi.

“Sesuai protap di kepolisian, maka akan dilakukan pemeriksaan secara profesional terhadap anggota yang mengancam dan akan diberikan sanksi”, Tegas Kapolda.

Olehnya itu saya menyampaikan kepada Kabid Propam untuk tidak perlu mencari siapa pelakunya, karena pemberitaan di media menjadi dasar untuk mencari siapa pelakunya.

Untuk itu, Saya berharap ke depannya jangan lagi ada kejadian seperti ini, tutup Kapolda yang didampingi oleh Kabid Propam.

Sebelumnya, kejadian pengancaman ini terjadi di saat acara serah terima jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar dari Brigjen Pol Nandang ke Brigjen Pol Baharudin Djafar yang digelar di halaman Mapolda Sulbar, Kamis (14/9/2017).

Semula acara berjalan lancar, namun disaat awak media akan mengambil gambar Kapolda baru, awak media langsung dihalangi oleh oknum polisi.

Bahkan, oknum polisi ini bersikap arogan, mendorong awak media yang akan mengambil gambar Kapolda baru dan mengeluarkan kata-kata ancaman, mundur-mundur. Saya bilang mundur. Kalau tidak mau mendengar saya akan tempeleng.