Kapolda Sulbar Lepas Tim Penyaluran Sembako

  • 26 Jun 2020
  • Hukum
  • Mamujupos
  • 244
Gambar Kapolda Sulbar Lepas Tim Penyaluran Sembako

Mapos, Mamuju – Kapolda Sulbar, Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si hari ini resmi melepas tim bakti sosial (bakso) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Jumat (26/6/2020).

Upacara Pemberangkatan Bakti Sosial ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Tanah Air. Kegiatannyapun tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutkan tim bakti sosial untuk wilayah jajaran Polda Sulbar sendiri akan menyalurkan sebanyak 4.532 (Empat Ribu Lima Ratus Tiga Puluh Dua) paket sembako kepada masyarakat khusus yang kurang mampu guna membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sekaligus sebagai bentuk kesyukuran di Hari Bhayangkara ke 74, sebut Kabid Humas.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam amanat yang dibacakannya pada upacara pemberangakatan Bakti Sosial ini mengatakan momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia,” katanya.

“Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu kita antisipasi dengan baik,” tegasnya.

Sesuai dengan tema peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini yaitu ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat semakin Produktif”, sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

Pada dasarnya Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19.

Ingat Kita bekerja baik saja belum tentu
dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan, tutup Kapolda.

Upacara pemberangakatan Bakti Sosial dalam rangka momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-74, selain dihadiri langsung oleh Kapolda dan para pejabat utama juga turut hadir Danrem 142 Tatag atau yang mewakil dan Komandan Lanal (Danlanal) sebagai bentuk sinergitas Polri memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

(*)

Baca Juga