Kapolda Sulbar Kunjungi Rutan Mamuju

  • 12 Apr 2019
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 119
Gambar Kapolda Sulbar Kunjungi Rutan Mamuju

Mapos, Mamuju – Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar menyambangi warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Mamuju.

Kapolda juga menyempatkan melaksanakan shalat dhuhur berjamaah dengan warga binaan dan para pegawai di Rutan Mamuju.

Kapolda yang merupakan sosok religius ini menyampaikan bahwa kunjungan ini menjadi momentum untuk saling mempererat tali silaturahmi serta merupakan kewajiban seorang Kapolda untuk melakukan bimbingan kemasyarakatan, memberikan arahan kepada masyarakat baik diluar maupun didalam Rutan sekaligus.

“Ini merupakan bentuk dukungan kepada warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Rutan, sehingga setelah keluar nantinya dapat menjadi pribadi yang berguna di kemudian hari,” ucap kapolda, Kamis (11/4/2019).

Selain memberikan pencerahan kepada warga binaan, Kapolda Sulbar juga membagikan peci/koplok untuk digunakan shalat.

Sementara itu, Kepala Rutan Klas II Abd. Rachman menyampaikan terimah kasih kepada kapolda yang telah menyambangi Rutan Mamuju.

“Bukan kali ini saja bapak Kapolda berkunjung ke Rutan, tapi hampir tiap minggu beliau melaksanakan shalat berjamah dan memberikan pencerahan pada Warga Binaan kami didalam rutan,” ucap Rachman.

Hal yang sama disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan H. Anwar bahwa dengan seringnya Kapolda Sulbar berkunjung ke rutan dapat mempererat silaturahmi dengan pegawai maupun dengan warga Binaan Rutan Mamuju.

(usman)

Baca Juga