Kapolda Sulbar Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

  • 11 Apr 2019
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 193
Gambar Kapolda Sulbar Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

Mapos, Mamuju – Melalui siaran langsung di salah satu stasiun televisi, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dslan mensukseskan pemilu 2019.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, mari kita sama-sama mendukung dan mensukseskan pemilu 2019,” kata Kapolda melalui Kabd Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura, Kamis (11/4/2019).

Ia mengatakan, gunakan hak pilih pada 17 April 2019 mendatang. “Jangan golput karena masa depan bangsa berada di tangan kita semua,” katanya saat Live di TVRI Sulbar dalam acara bincang bersama Ketua KPU Sulbar, Ketua Bawaslu Sulbar dan Raja Mamuju dengan judul Jaminan Keamanan Sampai ke TPS.

Sementara itu, Hj. Mashura menyampaikan, dalam pertanyaan yang berikan pembawa acara kepada Kapolda mengenai kesiapan pengamanan pemilu, ia menjawab kesiapan pengamanan telah dilakukan, utamanya dalam membangun sinergitas kepada semua pihak.

Dari 3.865 TPS yang ada, pihaknya juga telah memetakan pengamanan dengan memberi masing-masing kategori biasa, rawan, sangat rawan dan tentu dengan penguatan pengamanan yang berbeda.

Kata Mashura, Kapolda juga menekankan bahwa masalah yang ada di TPS harus di selesaikan karena apertur di TPS lengkap, ada pengawas, saksi, linmas dan sebagainya.

“Jadi permasalahan yang ada lebih mudah diselesaikan sebelum dikirim ke PPS, sehingga tidak terjadi permasalahan ketingkat selanjutnya,” terangnya.

Tambah Mashura, Kapolda juga ditanya terkait spesifikasi TPS rawan, dan dijawan oleh Kapolda bahwa kategori TPS rawan pada umunya karena jarak tempuh atau medan ke lokasi TPS yang sangat jauh, contohnya di Kabupaten Mamasa ada TPS yang harus ditempuh dengan berjalan kaki selama 16 jam, namun, dalam mewujudkan pemilihan yang bersih intinya ada ketegasan dan netralitas dan ini yang harus dijunjung tinggi serta profesional oleh TNI dan Polri tentunya tidak terlepas dari partisipasi seluruh elemen.

Kapolda juga berharap untuk para pelaksana dilapangan bisa mensinergikan dan mengedepankan mata hati dan memahani tugas bahwa kita adalah pelayan.

“Semoga melalui upaya, doa dan harapan kita bersama Allah Subuhanahu Wataalah memberikan perlindungan dan memberikan hasil terbaik pada penyelenggaraan pemilu,” tutupnya.

(usman)

Baca Juga