Kapolda Resmikan Gedung ‘Promoter’ Polres Matra

Mapos, Pasangkayu – Kapolda Sulbar Brigjen (Pol) Baharuddin Djafar meresmikan gedung ‘Promoter’. Peresmian gedung baru Promoter Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) call center 110 Polres Matra ini berlangsung meriah.

Sebuah tenda yang didesain dengan gaya rumah Mandar menjadi tempat bagi Kapolda dan para tamu undangan lainnya.

Tepat pukul 10.00 Wita, Kapolda bersama Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa dan Danrem 142/Tatag Kol. Inf. Taufiq Shobri beserta rombongan tiba di Polres Matra.

Kapolda Sulbar Brigjen (Pol) Baharuddin Djafar mengatakan peresmian gedung Promoter ini menjadi momen penting. Gedung ‘Promoter ini bukan hanya kebanggaan Polres Matra saja, tetapi juga kebanggaan Polri,” ujar Baharuddin mengawali sambutannya dalam acara peresmian gedung Promoter di Polres Matra, Sulawesi Barat, Kamis (19/4/2018).

“Kita bahagia karena setelah 3 bulan kita menunggu akhirnya gedung ini jadi juga,” ucapnya.

Sebelum ke Polres Matra meresmikan gedung Promoter, kata Kapolda, dilakukan peletakan batu pertama kantor Polsek di Sarjo.

Setelah memberi sambutan, Kapolda mendatangi tempat penandatanganan tugu peresmian Gedung Promoter dan melakukan pengguntingan pita secara simbolik pembukaan Gedung Promoter.

Sementara itu, Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana mengatakan, nama gedung itu diambil dari visi-misi Polri dalam program ‘Promoter’ (Profesional, Modern, dan Terpercaya).

“Jadi Gedung Promoter mengambil update visi-misi kami, yaitu Promoter, bagaimana untuk mendapatkan kepercayaan publik, terpercaya melalui profesionalisme dan modernisasi,” ungkapnya.

Made Ary pun berharap, adanya peresmian gedung Prometer bisa terus memotivasi kinerja jajarannya di Polres Matra.

“Gedung akan menjadi tambahan motivasi di jajaran Polres Matra di dalam melaksanakan dan mengemban tugas negara dan bangsa,” kata Made Ary.

Pembangunan gedung Promoter Polres Matra memakan waktu hingga 3 bulan. Ada sejarah panjang di balik pembangunan gedung itu. Pembangunan gedung dilakukan sejak bulan Februari 2018.

“Gedung Promoter ini dinilai menjadi salah satu modernisasi Polri,” terangnya.

“Apa yang dikerjakan hari ini bukan apa yang dikerjakan pejabat sekarang ini, tapi ini kerja senior-senior mulai dari tanahnya, kami hanya bisa melanjutkan. Terima kasih untuk Bupati Pasangkayu, Dinas PU Pasangkayu dan para senior dan kami mohon dukungannya dari semuanya” tambah Made Ary.

(usman)

Baca Juga