Kadinkes Pasangkayu: Vaksinasi Tahap I, Pejabat dan Nakes

0
193

Mapos, Pasangkayu“Rencananya pertengahan bulan Januari ini Kabupaten Pasangkayu akan memulai vaksinasi Covid-19.”

Demikian diungkap Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Pasangkayu Samhari, usai mengikuti video conference dengan Kemenkes di ruang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kantor bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Selasa (05/01/2021).

Disebutkan, vaksinasi akan dimulai pada tanggal 14 hingga 17 Januari nanti. Dengan sasaran untuk vaksin tahap awal ini pejabat publik dan tenaga kesehatan (nakes).

“Kalau tidak ada halangan, tanggal 7 Januari ini vaksin sudah didistribusikan ke Pasangkayu. Untuk tahap pertama, yang akan di vaksin adalah bupati, wakil bupati, pimpinan Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tenaga kesehatan,” tutur Samhari.

Ia mejelaskan, vaksin yang nanti digunakan yakni jeins vaksin sinovac. Dengan jumlah totalnya sebanyak 690 dosis.

“Cuma yang menjadi kendala kami sekarang adalah cara menjaga suhu vaksin itu nanti saat distribusi ke puskesmas-puskesmas dan saat penyimpanannya disana,” jelas Samhari.

Lanjut Samhari, sebab suhu vaksin ini harus tetap terjaga dikisaran dua hingga 8 derajat celcius.

“Kami tengah berupaya untuk menyiapkan kendaraan khusus dan berkooridnasi dengan pukesmas yang ada mengenai ketersediaan lemari pendingin disana dalam menjaga suhu vaksin ini,” pungkasnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.