Kabupaten Mamuju Tengah Wilayah Dengan Jumlah Terbanyak Positif Covid-19, Kabupaten Mamasa Masih Nihil

Gambar Kabupaten Mamuju Tengah Wilayah Dengan Jumlah Terbanyak Positif Covid-19, Kabupaten Mamasa Masih Nihil

Mapos, Mamuju – Tim Gugus tugas Covid-19 Sulbar kembali merilis jumlah orang positif Covid-19 di sulbar  per 9 Mei 2020 pukul 16.00 Wita. Yakni jumlah pasien positif Covid-19 di Sulbar sebanyak 62 orang.

Angka itu berasal lima kabupaten di se-Sulbar. Dari data itu, tercatat Kabupaten Mamuju Tengah memiliki pasien positif Covid-19 terbanyak yakni sebanyak 34 orang. Rinciannya 1 orang dinyatakan sembuh, 8 orang sedang rawat di RS Regional Mamuju, 2 orang masih rawat di RSUD Mamuju tengah, 22 orang sedang di rawat di gedung Karantina Puskemas Salugatta dan 1 orang meninggal dunia.

Kemudian Kabupaten Polewali Mandar sebanyak 17 orang. Rinciannya adalah 12 orang rawat di RSUD Polman, 1 orang rawat di RS Wahidin Makassar Sulawesi Selatan, 3 orang isolasi mandiri dan dalam pengawasan tim Gugus Tugas Polman dan Puskesmas serta 1 orang meninggal.

Selanjutnya Kabupaten Pasangkayu sebanyak 5 orang. Yakni 1 orang dinyatakan sembuh dan 4 lainya masih rawat di RSUD Pasangkayu.

Kabupaten Mamuju, 2 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang lain masih  karantina di RS regional Mamuju. Terakhir Kabupaten Majene yang merupakan kabupaten pertama pasien positif Covid-19. Wilayah ini hanya memiliki 2 orang positif Covid-19. Yakni 1 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang  karantina di RS regional Mamuju.

Hingga berita ini disusun, Tim Gugus tugas Covid-19 Sulbar belum merilis seorang pun warga Kabupaten Mamasa yang dinyatakan positif Covid-19. Semoga kondisi ini tetap bertahan dan dijadikan contoh untuk wilayah lainnya.

(*)

Baca Juga