Kabupaten Majene Dapat Penghargaan Sebagai Pemenang Pertama PPKM Mikro

0
85

Mapos, Majene — Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 75, Kapolri telah memberikan pin perak kepada Bupati Majene, Kapolres Majrne dan Dandim 1401 Majene serta piagam penghargaan karena dinilai berhasil dalam upaya pengendalian Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Skala (PPKM Mikro).

Menurut siaran pers Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Majene, Kamis (1/7/2021), Kabupaten Majene keluar sebagai Pemenang Pertama dalam mengatasi Covid-19 dan Pemberlakuan PPKM Mikro yang mewakili wilayah Sulawesi – Maluku dan Papua.

Dalam lampiran Surat Telegram Kabaharkam Polri Nomor R/VI/REN.2.3./2021 tanggal 28 Juni 2021, penerima Pin Perak untuk Kabupaten Majene ialah H Lukman, S.Pd.MPd, AKBP Irawan Banuaji, S.Ik, M.Si dan Letkol Inf Yudi Rombe, ST, M.Si.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sumber Humas Polres Majene menyebutkan, mewakili zona Sulawesi Maluku dan Papua PPKM Mikro terbaik diraih oleh Kabupaten Majene dengan inovasi yaitu :

1. Menggunakan pendekatan keagamaan terutama dukungan dari ustadz agar dalam ceramah agama mengangkat tema protokol kesehatan.

2. Pembentukan Tim Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Sekolah (Tim Gakplin Prokes Sekolah).

Sementara dalam acara syukuran memperingati Hari Bhayangkara ke 75 yang digelar secara virtual di Ruang Command Centre Polres Majene, Siag tadi, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, SIK, M.Si, Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Yudi Rombe, ST. M. Si, Mantan Bupati Majene H. Lukman, S. Pd, M. Pd, Kabag Ops Polres Majene AKP Ujang Saputra, SIK dan Personil Polres Majene, menyimak sambutan <span;>Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si.

Kapolri menyebut, Presiden menaruh harapan besar kepada Polri untuk menjadi garda terdepan benteng NKRI bersama TNI. Ia juga mengapresiasi  seluruh anggota Polri atas kinerja dan kerja keras yang telah dilaksanakan yang telah mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Di momentum hari Bhayangkara ke 75 kata Kapolri merupakan saat yang tepat melihat kinerja Polri.

“Hasilnya sangat memberikan semangat untuk menjadi yang lebih baik karena Polri makin dipercaya di masyarakat sesuai survei yang telah dilaksanakan naik menjadi 86.5 persen untuk tingkat kepercayaan dan tingkat kepuasan masyarakat naik menjadi 82,3 persen,” ujarnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.