Kabag Ops : Hasil Rapat Seluruh Bantuan Ditampung di Rujab Bupati Majene

0
202

Mapos, Majene – Seluruh bantuan yang datang dari luar daerah Majene mulai saat ini akan ditampung di Pendopo Rujab Bupati berdasarkan keputusan hasil rapat tim BPBD, Rabu (20/1/21) kemarin.

“Semua bantuan yang masuk ke Majene akan diarahkan ke rujab bupati untuk bongkar, selanjutnya tim akan menyalurkan kepada para pengungsi yang sudah didata agar bantuan tersalur lebih merata,” sebut Kabag Ops Polres Majene, AKP Ujang Saputra.

Keputusan tersebut katanya, tentu didasari dengan pertimbangan agar seluruh masyarakat pengungsi utamanya tidak repot lagi kesana kemari mengadukan kondisinya untuk mencari bantuan, karena titipan bantuan dari luar saat ini dipusatkan di Pendopo Rujab Bupati dan siap salur.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Khusus bantuan dari arah Makassar untuk korban Majene harus lewat Pendopo Rujab Bupati dulu, kalaupun ada bantuan dari swadaya seperti dari Karang Taruna, komunitas dan organisasi swasta yang ingin melanjutkan sesuai tujuan masing-masing juga dipersilahkan, hanya saja perlu diketahui tidak ada lagi pengawalan khusus dari Kepolisian kecuali jika mau ikut rombongan bantuan dari Rujab bupati ke tempat pengungsian,” ucap Ujang.

Masih kata dia, saat ini telah tiba bantuan dari Polda Kalteng sebanyak 5 truck dan 1 pickup serta bantuan dari Polda Maluku sebanyak 2 truck yang diarahkan langsung ke Rujab Bupati Majene dan selanjutnya akan didistribusikan kembali secara merata berdasarkan data lokasi pengungsian yang telah dirampungkan.

Sementara itu, Kamis (21/01/2021) pagi bantuan lainnya dari arah Makassar juga sudah mengerahkan bantuan logistiknya ke rujab bupati untuk diatur ulang kemudian disalurkan kepada pengungsi.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.